Tanpa Aklamasi, Warga Pilih Ketua RT 01 Melalui Voting_PenaPublikcom
Read Time:1 Minute, 22 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Desa Jogjogan terdiri dari 17 RT, 4 RW pada Minggu(14/07) untuk pertama kali di Tahun 2019 ini menggelar perhelatan demokrasi rakyat yakni pemilihan Ketua RT 01 RW 01. Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Jogjogan dan bertempat di Villa Silma tersebut nama Abun Karlo, Calon dengan nomor urut 02 mendapatkan suara terbanyak dibanding calon lainnya dan secara otomatis Ia terpilih sebagai Ketua RT 01 masa bhakti 2019 – 2024.

Menurut Dadang, Sekdes Jogjogan saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan pelaksanaan pemilihan Ketua RT 01 ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan pembelajaran demokrasi.

“Pemilihan ini boleh dikatakan murni tanpa ada money politik dan seluruh panitia sudah sepakat dalam menjaga sikap netralitas alias tidak ada keberpihakan kepada salah satu calon karena disini juga ada pengawas pemilihan ini luar biasa menurut saya,” tegas Dadang.

Dadang, Sekdes Jogjogan hadir mewakili Pemerintah Desa

Adapun kata Dadang, Pihaknya mengaku dari Pemerintah Desa Jogjogan hanya menjembatani dan memfasilitasi saja.

“Kebetulan Ketua RT yang sebelumnya sudah habis masa jabatannya dan warga masyarakat menuntut diadakannya pemilihan dengan cara one man one vote tidak secara aklamasi atau ditunjuk. Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias dengan digelarnya pemilihan Ketua RT 01 sekaligus ini pertama kali di Desa Jogjogan,” terangnya.

Sementara itu Apipudin, Selaku Bendahara Desa Jogjogan mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga diwilayah RT 01 RW 01 ini.

“Kami berharap diwilayah RT lainnya minimal bisa seperti ini dan kedepannya kinerja dari para Ketua RT harus lebih meningkat lagi.” pungkas Apip yang akan maju mengikuti kontestasi sebagai bakal calon Kepala Desa Jogjogan yang sedianya akan digelar pada November mendatang.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.