Terima-Banprov-Pemdes-Banjarsari-Bangun-Kantor-Desa-Dua-Lantai.jpg
Read Time:1 Minute, 27 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi menjelang akhir tahun 2020 ini tengah berupaya merenovasi bangunan ruang Kantor Desa menjadi dua lantai, Rencananya diruangan tersebut akan dipergunakan untuk Kepala Desa, Sekdes beserta staf dan lembaga lainnya.

Nampak terlihat dipinggiran bangunan Kantor Desa Banjarsari terpampang sebuah banner sebagai bentuk transparansi agar publik atau warga masyarakat mengetahuinya. Terkait anggaran pembangunan tersebut bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp 93.800.000,- dengan Volume panjang 9 meter x 7 meter persegi, Sementara target pengerjaannya selama 30 hari masa kerja.

“Alhamdulillah sedikit banyak terbantu meskipun sebenarnya pengerjaannya akan lebih besar dari itu kalopun ada penambahan paling nanti diupayakan secara swadaya, Ya Lahaola dan bismillah insha Allah akan tercukupi. Mohon support dan do’a dari semua pihak,” ucap Misbah, Kepala Desa Banjarsari kepada PenaPublik saat ditemui diruang kerjanya pada Senin siang (9/11).

Lantai Dua Kantor Desa Banjarsari Ciawi Saat ini Tengah Dikerjakan

Ditempat yang sama, Haris Effendi, Kasi Ekbang Desa Banjarsari mengatakan sebenarnya untuk pengerjaannya sudah masuk 70 persen namun karena musim hujan akhir-akhir ini dan terkait masalah pencairan juga agak sedikit telat.

“Pencairan itu Bulan Oktober setelah itu kemudian kami adakan rapat untuk bentuk Tim dan memulai pengerjaan terutama dilantai dua dengan jumlah pekerja sebanyak 6 orang,” terangnya.

Dirinya mengaku pada saat pembuatan RAB ke Provinsi itu hanya berukuran 7 x 8 meter persegi namun diluar ekspektasinya terjadi penambahan luas bangunan.

“Iya karena tanggung juga kata Pak Kades itu jadi sekitar 90 meteran gitu lah, Otomatis ada penambahan biaya dan setelah berunding dengan lembaga BPD dan LPM serta yang lainnya mungkin beliau yang akan mencari tambahannya baik itu secara swadaya maupun dari ikhtiarnya Pak Kades. Insha Allah mudah-mudahan akan tercapai juga diakhir tahun 2020 ini.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *