Hidup-Berawal-dari-Mimpi-Lurah-Cisarua-2021-Akan-Dirikan-Kampung-Roti.jpg
Read Time:1 Minute, 17 Second

Cisarua, PenaPublik.com – “Alhamdulillah, Para peserta pelatihan pembuatan roti nampak terlihat antusias saat diberikan materi dan arahan oleh narasumber yang didatangkan dari Kementerian. Saya berharap setelah mereka mengikuti kegiatan itu agar bisa diaplikasikan diwilayahnya masing-masing bahkan tidak menutup kemungkinan bisa mendatangkan lahan bisnis dan seorang calon pengusaha sukses itu harus percaya diri,” papar Soni, Ketua UMKM Kecamatan Cisarua saat dijumpai disela-sela kegiatan pada Minggu (8/11).

Selain pelatihan dasar, beberapa peserta yang mempunyai bakat dan potensi yang berbeda tersebut memang berkeinginan mengembangkan skill atau keahliannya lebih baik lagi nantinya.

“Iya saya mewakili warga Kampung Pasirmadin mengikuti kegiatan pelatihan seperti ini tentu senang, Selain menambah wawasan setidaknya jadi bekal ketika nantinya saya mau membuka usaha sendiri seperti catering, apalagi disini dilatih oleh ahlinya,” tutur seorang warga RT 1 RW 4, Kelurahan Cisarua.

Peserta Pelatihan Sedang Diajarkan Teknik Pembuat Roti

Peserta lainnya mengaku niat mengikuti pelatihan seperti ini karena ingin sukses dan mandiri. Dirinya yang menyukai bidang otomotiv jika suatu saat nanti bercita-cita menjadi mekanik, “Saya ingin menggapai cita-cita menjadi mekanik, Mudah-mudahan terwujud,” ucap Taufik Hidayat warga Kelurahan Cisarua.

Sementara itu menurut Heru Hendrawan, Lurah Cisarua mengatakan bahwa ditahun 2021 mendatang berupaya selain memiliki Kampung Rajutan juga berencana ingin mendirikan Kampung Roti.

“Cisarua ini kan sangat potensial baik SDA maupun SDM-nya, Kampung Roti bisa menjadi icon juga nantinya. Semoga selaras dan berkesinambungan kedepannya nanti tentu ini butuh dukungan serta support dari seluruh komponen baik unsur kepemudaan seperti Karang Taruna, Forum Rembug dan kelembagaan serta stakeholder lainnya.” pungkas Heru. (TH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.