Tumpukan Karung Ngetem Di Kantor Desa Jambuluwuk 1.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Tumpukan karung berisi media tanam masih tersimpan di kantor Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, karena tidak memiliki ruang khusus alhasil karung-karung tersebut menggunakan halaman depan kantor dan bagian dalam kantor, yakni lobi pelayanan (01/12/2022).

Media tanam tersebut merupakan barang hasil pengadaan melalui program Ketahanan Pangan dan Hewani, salah satu penyerapan anggaran Dana Desa tahun 2022 sebesar 20 persen dimana nantinya akan diserah-terima kan kepada beberapa Kelompok Tani dibeberapa wilayah.

Sekilas terlihat cukup mengganggu pemandangan Kantor Desa yang belum lama mengalami rehab itu, cat dari tembok pun menjadi kotor karena karung yang menempel secara langsung tanpa pembatas.

Menurut Iwan Setiawan, Plh Kepala Desa Jambuluwuk mengatakan bahwa barang atau pengadaan pupuk tersebut untuk di distribusikan ke beberapa Poktan dan KWT diwilayah RW 02,04,05 dan 06.

Iwan Setiawan,Plh Kepala Desa Jambuluwuk Ciawi.

“Sebagian sih sudah disalurkan ke Poktan dan KWT diwilayah tersebut namun secara bertahap karena diantaranya ada Poktan dan KWT yang baru dibentuk ya. Jadi disimpan di Kantor Desa sementara ini, ngambilnya nyicil gak sekaligus,” terang Iwan ditemui diruang kerjanya pada Kamis siang (1/12/2022).

Pengadaan macam pupuk tersebut kata Iwan sebagai bagian dari program Ketahanan Pangan dan Hewani anggarannya bersumber dari Dana Desa tahun 2022 sebesar 20 persen.

“Kita jaga aman juga aja naro di Kantor Desa toh tidak terlalu menghambat kepada pelayanan masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat ini kita akan launching program Ketahanan Pangan mudah-mudahan lancar dan tidak ada kendala.” pungkasnya penuh harap. (Adeas/Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 3 =