Berita_20190315110947_PenaPublik.jpg
Read Time:54 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) melakukan penjemputan bola kepada warga masyarakat Desa Ciawi yang terdiri dari 18 RT dan 4 RW.

Hal tersebut dikatakan M. Toha, Sekretaris Desa Ciawi saat dijumpai diruang kerjanya. Pihaknya dalam melaksanakan program PTSL di wilayah Desa-nya dengan cara jemput bola bersama petugas lapangan Desa dan dari BPN Kabupaten Bogor.

“Untuk Jawa Barat biayanya 150ribu dengan kesepakatan bersama 3 Kementerian, secara otomatis kami pun dalam hal pembiayaan mengikuti petunjuk Pemerintah Provinsi,” terangnya.

Petugas sedang rapihkan berkas PTSL

Saat ditanya ada berapa Desa di Kecamatan Ciawi yang mendapat program PTSL?, Toha menerangkan bahwa di Kecamatan Ciawi ada 4 (empat) Desa yang menerima program tersebut.

“Tadinya ada 12 Desa kemudian berubah lagi menjadi 8, dan terakhir menjadi 4 Desa diantaranya Desa Ciawi, Bitungsari, Telukpinang dan Desa Banjarwaru. Kita sepakat bahwa untuk program tersebut kita lakukan jemput bola kepada warga masyarakat itu untuk mempercepat capaian target.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.