Berita_20190315071524_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 28 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sebait lyric dalam lagu Indonesia Raya karya sang maestro Wage Rudolf Soepratman dinyanyikan secara serentak hingga akhir lagu dengan penuh penghayatan oleh puluhan warga Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, bertempat di Aula Saung Wira, pada Kamis (14/3).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, dengan tema Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Hadir dalam kegiatan itu Prof. Dr. H. Bachtiar Aly, MA, Pimpinan Badsos MPR RI yang juga sebagai narasumber, Kepala Desa Banjarwaru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lembaga Desa, Tokoh pendidikan, Tokoh pemuda dan warga masyarakat.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR bekerjasama dengan Yayasan Nurul Athfal, Pimpinan Abudin yang juga selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

“Tujuan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR ini setidaknya memberikan wawasan keilmuan Dasar dan Ideologi Negara sebagaimana tertera dalam tema sosialisasi pada hari ini, Selain itu juga secara kebetulan dalam acara ini banyak tenaga pendidik atau guru seperti PAUD, TK, SD dan lainnya. Ini kegiatan yang kedua kalinya untuk warga Banjarwaru dengan harapan masyarakat disini lebih peka lagi penguatan-penguatan Dasar Negara Pancasila dan UUD 1945 serta ,” papar Abudin yang juga Ketua BPD Desa Banjarwaru.

Hal senada dikatakan Prof. Dr. H. Bachtiar Aly, MA, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut berharap kedepannya ada multiplikator effect.

“Kita berharap yang kita jumpai ini grass root atau akar rumput, dan ini satu model Desa yang boleh dikatakan relatif aman. Namun sosialisasi ini tidak memungkinkan secara serentak diseluruh Indonesia akan berhasil, karena secara jumlah masih terbatas paling tidak apapun itu kita berharap ada multiplikator efek artinya ketika setiap orang berkesan kemudian dia yakin, maka dia akan ceritakan pada oranglain.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.