Berita_20190314082956_PenaPublik.jpg
Read Time:59 Second

Tamansari, PenaPublik.com -Setumpukan berkas berupa kertas bermap hijau satu per satu dibuka dan di entri ke dalam aplikasi berlogo Badan Pertanahan Nasional (BPN), Nampak terlihat 2 orang petugas BPN tengah memproses setiap dokumen pertanahan warga Desa Pasir Eurih.

Sertifikasi Tanah bagi warga yang didapatkan Desa Pasir Eurih melalui program PTSL sebanyak 3.000 bidang mulai diproses para petugas di salah satu ruangan Kantor Desa.

Meski saat ini Kantor Desa Pasir Eurih tengah mengalami renovasi atau perbaikan, namun hal tersebut tak menyurutkan berbagai aktifitas yang dilakukan para perangkat desanya.

Menurut Lirian, Salah satu petugas yang tengah mengentri data PTSL tersebut saat ini data yang diinput ke aplikasi mencapai 1.000 berkas dengan total sekitar 3.000 data.

“Sekarang udah 1011 data yang uda di input, kalo targetnya itu 3000,” singkatnya, saat ditemui pada Rabu (13/03).

Petugas ditemani perangkat desa, tengah beristirahat di tengah-tengah tumpukan berkas PTSL

Sementara itu menurut Vivin, salah satu perangkat Desa Pasir Eurih menuturkan bahwa penginputan dilakukan di Kantor Desa karena kalau di Posko jaraknya cukup jauh.

“Sebenarnya sih ada Posko tempatnya di Sukajadi, tapi itu cukup jauh juga jadi mereka lebih memilih disini.” pungkasnya.

Penulis : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.