Berita_Berita_IMG_20190313_120936_PenaPublik_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 3 Second

Tamansari, PenaPublik.com – Kucuran anggaran dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat sebesar Rp.100 juta yang digelontorkan ke Pemerintah Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor di akhir tahun 2018 lalu saat ini masih sedang tahap pembangunan.

Menurut Adang, Kepala Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari saat ditemui di Kantor Desa menuturkan bahwa pihaknya saat ini memang sedang melakukan tahap pembangunan.

“Tahapan sementara ini kami prioritaskan pada atap dengan pemasangan atap baja ringan dan bagian depannya dulu, setelah rapih baru kemudian bagian tembok dan bangunan bagian belakang,” terang Adang sambil menunjuk atap ruangan.

Masih kata Adang, terkait pembangunan renovasi yang sumber anggarannya itu dari Banprov sedianya dilaksanakan pada Desember 2018 lalu, kemudian dilanjutkan pada bagian tengah dan bangunan bagian belakang.

“Berhubung awal tahun ini kan banyak kegiatan ditambah musim hujan daripada kita bongkar yang penting setelah kegiatan beres baru kita bongkar untuk kelanjutannya,” jelasnya.

Saat disinggung terkait kendala pembangunan apalagi dimusim penghujan seperti sekarang ini, Dirinya mengakui kendala itu pastinya ada saja.

“Iya namanya kendala mah pasti ada apalagi musim penghujan seperti sekarang ini terlebih lagi kalo ada petir, intinya mah ketika saya lengser pekerjaan beres. Terutama untuk ruangan Aula dan yang terlihat bocor jika sudah selesai rencananya nanti kita akan pake prasasti didepan Kantor.” pungkasnya.

Penulis : Taufik Hidayat
Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.