Warga-Kampung-Pondok-Menteng-Citapen-Sambangi-Mako-Awi
Read Time:1 Minute, 37 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Dalam rangka momentum penuh makna yakni Idul Fitri 1440 H, Beberapa orang perwakilan warga Kampung Pondok Menteng Desa Citapen, Kecamatan Ciawi menyambangi Sekretariat Mako Awi pada Minggu malam (9/06).

Kunjungan berbalut silaturahmi tersebut disambut dengan hangat oleh Are Budi Aripin selaku Ketua Mako Awi yang didampingi anggotanya.

Sambil menyeruput segelas kopi dan beberapa hidangan Lebaran Fitri ala kadarnya oleh empunya rumah, Disela-sela silaturahmi itupun Ketua Mako Awi dan perwakilan warga melakukan obrolan ringan hingga cukup cukup serius terkait permasalahan lingkungan diwilayah Desa Citapen.

Dalam percakapan hangat itupun ternyata warga sudah mulai banyak mendengar bahwa Are Budi Aripin sebagai perwakilan warga Citapen sedianya akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak pada 3 November mendatang.

Menurut Aceng, salah satu perwakilan warga di RT 04 RW 02, mengungkapkan kebahagiaannya manakala mendengar Ketua Mako Awi tersebut akan menjadi bakal Calon Kepala Desa Citapen.

“Kalo mendengar dari yang bersangkutan sih programnya bagus dan gak muluk-muluk juga ya, Alhamdulillah saya senang juga mendukung jika Kang Are sebagai putera daerah akan menjadi bakal Calon Kades Citapen,” ungkapnya.

Warga berharap dengan keikutsertaan Are Budi dalam kontestasi Pilkades Citapen yang akan datang, Program yang sudah berjalan dengan baik itu akan lebih baik lagi.

“Kami selaku warga Pondok Menteng mohon diperhatikan masalah limbah sapi yang ada diwilayah kami, kalo yang jauh memang tidak akan mencium dibanding kami. Mudah-mudahan kehadiran Kang Are bisa menjembatani permasalahan tersebut,” pintanya.

Mendengar pernyataan dari warga, Are Budi mengatakan bahwa dirinya  ikut dalam Pilkades semata-mata ingin mewakili warga masyarakat Citapen.

“Saya hanya mewakili dan berupaya menampung aspirasi warga bukan berarti gila jabatan juga, Makanya visi saya seiring sejalan sauyunan bersama warga. Intinya jika warga punya program kemudian didukung oleh Kepala Desa itu akan berjalan begitupun sebaliknya, Jadi siapapun yang mendukung saya maka niatkan demi kebaikan dan kemajuan Desa Citapen dan jika saya nanti jadi Kades berjanji tidak akan alergi terhadap kritik serta masukan yang membangun.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.