PenaPublik_20220804130516.jpg
Read Time:1 Minute, 55 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda Ciawi, Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan komunitas Penggiat Pelestari Lingkungan (PEPELING) menggelar aksi spontanitas mungut runtah disekitaran lampu merah hingga depan Kantor Pos Ciawi pada Kamis pagi (4/8/2022).

Menurut Andika Haikal Fikri, Koordinator aksi BEM FE Unida mengatakan bahwa kegiatan spontanitas gerakan memungut sampah tersebut sebagai bentuk kepekaan dan kesadaran terhadap lingkungan sekitar sekaligus menjelang HUT RI ke-77 tahun.

“Iya ini merupakan gerakan spontanitas dari kami khususnya dari BEM FE Unida, Alhamdulillah mendapat dukungan dan support dari Komunitas PEPELING juga dari Pemerintah Desa Ciawi, UPT DLH serta Muspika dalam hal ini Camat dan Kapolsek. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan dengan niat inisiatifnya membantu kami, Mudah-mudahan bermanfaat dan jadi ladang amal untuk akherat kelak,” tuturnya seusai kegiatan.

Diskusi Seusai Aksi Mungut Sampah di Sekitaran Perempatan Ciawi pada Kamis (4/8/2022).

Hal senada dikatakan Khaerul Rofik, Ketua BEM FE Unida mengaku bahwa tema Gerakan Spontanitas Peduli Lingkungan tersebut dalam upaya menggugah kepekaan rekan-rekan aktivis Kampus yang tergabung dalam BEM FE khususnya terhadap masalah sampah.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya kami ini, Mudah-mudahan tidak berhenti sampai disini saja kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan secara berkala. Karena masalah sampah tidak akan pernah selesai hingga kita mati,” ucapnya.

Kegiatan dan aksi spontanitas tersebut diapresiasi oleh Iwan Syafwan, aktivis Pepeling, Dirinya menuturkan bahwa BEM FE Unida berkolaborasi dengan Pepeling, Desa Ciawi dan UPT DLH juga Kecamatan dalam giat mungut sampah di perempatan Ciawi dan sekitarnya dalam rangka mengisi rangkaian menyongsong hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun sebagai upaya memerdekakan lingkungan dari pencemaran yang menjadi penjajah bagi keasrian dan kelestarian alam.

“Karena Kemerdekaan bukan cuma hak manusia akan tetapi juga merupakan  hak semua mahluk hidup lainnya dimuka bumi ini. Bahkan Kemerdekaan itu sejatinya hak alam semesta secara lebih luas,” tandasnya.

Sementara itu Thoha, Sekdes Ciawi yang datang bersama stafnya mewakili Kepala Desa Ciawi mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas kepedulian dari BEM Fakultas Universitas Djuanda.

“Kami haturkan banyak terima kasih dan kedepannya jika ada kegiatan seperti ini atau yang lainnya di Desa Ciawi, adik-adik mahasiswa Unida akan kita libatkan. Sejujurnya ini mengapresiasi kami sebagai perwakilan kepemerintahan, Bravo BEM FE Unida.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.