PenaPublik_Akad_Nikah_KUA.jpg
Read Time:56 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Pendaftaran pernikahan terus berdatangan dan mengalami penaikan, Meski masih dimasa pandemi covid yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun belakangan ini setidaknya membawa banyak perubahan disertai berbagai tantangan sebelumnya. Seperti dikawasan wisata Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Saat ini puluhan hingga ratusan warga melakukan akad pernikahan mengalami kenaikan jumlah dibandingkan pada masa pandemi covid-19 tahun 2020 lalu mengalami penurunan.

Menurut H. Eman Sulaeman, Kepala KUA Kecamatan Cisarua mengatakan bahwa pada umumnya paling banyak pernikahan diwilayah Puncak ini di bulan haji sedangkan dibulan Muharam ini cenderung lebih sedikit.

“Warga yang melakukan akad nikah saat ini tetap menerapkan prokes ya. Meski dianjurkan di Balai Nikah, namun untuk sekarang ini diperbolehkan melangsungkan akad nikah di rumah maupun Masjid,” terangnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Saat disinggung terkait kepulangan para jamaah haji warga Cisarua mulai terus berdatangan secara bertahap karena mereka itu ada di masing-masing kloter.

“Jamaah haji diwilayah puncak Cisarua ini ada 17 orang yang melaksanakan haji tahun 2022 ini. Alhamdulilah kondisi mereka sehat walafiat artinya baik-baik saja, Kepulangan jamaah haji paling akhir diperkirakan sampai pertengahan Bulan Agustus ini.” tandasnya. (Fik/Zal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.