PenaPublik_IMG-20221018-WA0009.jpg
Read Time:2 Minute, 23 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Hotel Royal Safari Garden yang berlokasi dikawasan wisata Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Saat ini kedatangan keluarga baru yakni 2 ekor satwa Jerapah dari Taman Safari Bogor (TSI). Kedatangan satwa Jerapah ini menambah koleksi satwa yang ada di Royal Safari Garden, Dimana sebelumnya sudah ada Gajah, Unta, Zebra, Meerkat, Lemur dan satwa lainnya.

2 ekor Jerapah tersebut merupakan hasil breeding atau pengembang-biakan di Taman Safari Indonesia. Jerapah tersebut berjenis kelamin jantan yang bernama Kalee dan Barack yang baru berusia 1 tahun dan saat ini masih proses habituasi atau adaptasi.

Sekedar diketahui, Jerapah dengan nama ilmiah Giraffa Camelopardalis merupakan mamalia berkuku genap endemik asal Afrika dan merupakan spesies satwa tertinggi yang hidup di darat.

Jerapah jantan dapat mencapai tinggi 4,8 sampai 5,5 meter dan memiliki berat yang dapat mencapai 1.360 kilogram. Jerapah betina biasanya sedikit lebih pendek dan lebih ringan. Jerapah tergolong dalam satwa herbivora pemakan tumbuhan seperti dedaunan. Ada sembilan subspesies Jerapah yang pada umum dibedakan berdasarkan warna dan variasi pola pada tubuhnya.
Sementara yang ada di Royal Safari Garden ini merupakan subspecies dari Jerapah Rothschild.

Fakta unik seputar Jerapah salah satunya, makhluk hidup dengan jantung terbesar di dunia, yang berfungsi untuk memompa aliran darah ke bagian atas tubuhnya. Dengan kaki panjangnya, Jerapah mampu berlari sangat cepat meski memiliki leher panjang dengan jumlah ruas leher sama seperti manusia yakni 7 ruas dan masih banyak keunikan satwa Jerapah lainnya.

Royal Safari Garden merupakan satu-satunya hotel di kawasan Puncak Bogor yang terdapat satwa Jerapah. Sebuah keunikan tersendiri dan pengunjung maupun tamu hotel nantinya bisa bertemu dan berinteraksi langsung bersama Kalee dan Barack dengan cara memberi makan (Giraffe Feeding).

Suatu pengalaman yang berkesan dapat bertemu dan memberi makan spesies satwa tertinggi di darat. Nikmati liburan anda bersama keluarga yang penuh dengan petualangan seru dan mengesankan hanya di Royal Safari Garden.

Bagi anda yang hobby travelling atau liburan bersama keluarga tercinta ke wisata Puncak, sambil menikmati kesejukkan hawa pegunungan dan mencoba petualangan baru memberi makan spesies satwa tertinggi di darat bisa ditemukan di Royal Safari Garden Cisarua.

Tentang Royal Safari Garden
Pertama kali didirikan pada tahun 1979, awalnya Hotel dan Resort ini bernama Sari Asih, dengan luas sekitar 1,5 hektar. Seiring berjalannya waktu, Royal Safari Garden berkembang pesat dan menjadi hotel dan resort favorit keluarga di kawasan Puncak, Bogor. Luasnya kini telah mencapai 14 hektar dengan penambahan berbagai fasilitas rekreasi dan edukasi yang menyenangkan. Jumlah kamar pun bertambah hingga mencapai lebih dari 300 kamar.

Sebagai salah satu unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Royal Safari Garden tetap bertema-kan alam dan satwa. Didominasi oleh area terbuka, pengunjung akan dapat berinteraksi dengan ragam jenis satwa, seperti gajah, zebra, meerkat, unta dan lainnya.

Royal Safari Garden akan terus berupaya untuk berkembang dan berinovasi menambah fasilitas maupun pengalaman baru demi kepuasan pelanggan. Royal Safari Garden, Experience The Leading Thematic Resort in Indonesia. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *