Berita_20190318163059_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 25 Second

Bogor, PenaPublik.com – Satu minggu pasca menggelar musyawarah anggota Ikamanda lintas angkatan yang diselenggarakan di Gedung PPIB Kota Bogor, para panitia melaksanakan Rakor dan evaluasi kinerja sekaligus pembubaran panitia musyawarah anggota untuk selanjutnya merumuskan pembentukan struktural kepengurusan tetap Ikatan Alumni MAN 2 Kota Bogor periode tahun 2019 – 2021.

Menurut Farhan Muntafa, Ketua Umum Ikamanda mengatakan seperti yang sudah diagendakan, dirinya mengundang rekan-rekan panitia musyawarah anggota lainnya dalam rangka membahas evaluasi kinerja sekaligus pembubaran panitia.

“Iya alhamdulillah hari ini telah melaksanakan pertemuan dalam rangka evaluasi kinerja sekaligus pembubaran kepanitiaan musyawarah yang minggu lalu kita gelar di PPIB,” terangnya.

Ia menambahkan, Sebagai Ketua Umum terpilih dirinya mencoba memaparkan terkait rumusan yang akan dikerjakan dan yang akan dilantik nanti kemudian menyusun serta menentukan struktur kepengurusan Ikamanda.

“Setelah diskusi dengan rekan-rekan senior dan junior kita membentuk struktur serta menentukan 4 bidang internal dan 4 bidang eksternal total 8 bidang nanti kursinya masing-masing bidang 7 sampai 8 yang secara keseluruhan berjumlah 56 orang dari semua lintas angkatan,” jelasnya.

Panitia Musyawarah Anggota Ikamanda

Disamping itu juga pihaknya menyepakati ada garis koordinasi dengan Dewan Penasehat yang didalamnya di isi para inisiator Ikamanda termasuk para koordinator angkatan.

“Jadi intinya jalur yang kita bangun tidak lagi komunikasi personal, tetapi bisa melalui Dewan Penasehat yang akan merangkum kesepakatan dari semua angkatan atau para koordinator angkatan lalu kemudian ke Ketua Umum, Ini dilakukan untuk kesinambungan jalannya organisasi,” paparnya.

Saat disinggung terkait legalitas formal Ikamanda, Farhan menuturkan ada dua sisi internal dan eksternal.

“Untuk internal sekolah karena sebagai perkumpulan yang merupakan para alumni sekolah kita dan nantinya akan mendapatkan SK dari pihak Sekolah begitupun untuk Sekretariat. Sementara untuk eksternal nantinya organisasi ini kearah sosial inginnya ya.” pungkasnya.

Penulis : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *