Penapublik 20220919132937.jpg
Read Time:1 Minute, 15 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – H. Cecep Gogom, Anggota DPRD komisi V Provinsi Jawa Barat mengatakan sekaligus berharap bahwa pelaksanaan Rebo Wekasan yang tiap tahun digelar dan inisiasi forum Puncak Ngahiji dimana didalamnya terdiri dari beberapa komponen serta elemen kemasyarakatan yang ada dikawasan Puncak dapat terlaksana dengan baik, lancar dan kondusif.

“Mudah-mudahan acara nanti bisa terlaksana dengan baik serta bermanfaat khususnya bagi warga kawasan Puncak dalam menjaga kultur dan tradisi yang rutin tiap tahun digelar,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya berharap demi sebuah kebersamaan dalam hal apapun, Sejatinya forum yang dibentuk pada tahun 2017 lalu itu tidak tercerai berai dengan kata lain harus benar-benar solid dan kompak.

Tradisi Menjelang Sedekah Ketupat atau Rebo Wekasan diwilayah Puncak

“Iya kita berharap tidak ada lagi dualisme justru harus benar-benar Ngahiji sesuai dengan cita-cita dan keinginan serta mampu menjaga marwah kebersamaan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Saeful Rizal S.PdI, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua mengajak kepada seluruh lapisan dan komponen kelembagaan termasuk unsur OKP, Ormas, Tokoh agama dan tokoh masyarakat juga budayawan agar dapat ikut serta berpartisipasi mewujudkan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

Acara itu sendiri kata Saeful sesuai dengan kesepakatan bersama panitia akan dilaksanakan di sekitaran Pasar Pafesta Cisarua pada Rabu pagi (21/9/2022) sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Kami selaku panitia mengajak kepada semua lapisan untuk ikut serta berpartisipasi demi terlaksananya acara rutinitas kita bersama yaitu Rebo wekasan dan tradisi sedekah kupat. Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT.” pungkasnya. (Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 2 =