PenaPublik_IMG-20220920-WA0001.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

KOTA BOGOR, PENAPUBLIK.COM – Selvia Devita Ginting (SDG) Center bersama Relawan Bogor Sehat (RBS) dengan menggandeng PMI, dan Kelurahan Katulampa menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Pada Senin (19/09/22).

Selvia Devita Ginting, Pembina SDG Center mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat setidaknya bisa terketuk hatinya.

Menurutnya kegiatan tersebut tidak hanya di anggap sepele bahkan sangat prestisius selain membantu saudara di luar sana yang membutuhkan.

“Apalagi di PMI Kota Bogor juga menghadapi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama teman-teman menggerakkan hati masyarakat untuk lebih terketuk berpatisipasi bagi yang membutuhkannya. Mudah-mudahan bermanfaat,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Pada kegiatan tersebut sebanyak 20 orang pendonor darah. Disamping itu pula kegiatan tersebut akan diadakan secara berkelanjutan di Kelurahan lainnya.

“Karena belum dadakan sifatnya dan belum share secara meluas, Hari ini hanya ada 20 orang pendonor darah. Tapi kedepannya akan kita evaluasi dan berharap lebih baik lagi akan kita rangkul termasuk Kelurahan lainnya. Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, bisa mendaftar melalui website SDG Center,” paparnya.

Ditempat yang sama, Eka Deri Rahmat Irawan, Lurah Katulampa mengatakan donor darah yang di gelar di Aula Kantor Kelurahan diperuntukkan bagi warga yang ada wilayah Katulampa terutama warga terdekat.

“Mudah-mudahan kedepannya nanti pendonornya lebih banyak karena sudah saya bantu share juga di grup RT, RW, WaGs Posyandu jadi silahkan bagi yang mau donor bisa datang ke Kelurahan Katulampa,” terang Eka sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap kegiatan positif tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang lainnya.

“Semoga bermanfaat dan jadi ladang amal untuk akherat kelak.” tandasnya. (Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.