42-Tahun-Tertidur-Panjang-Awal-Tahun-2022-Karang-Taruna-Desa-Citeko-Akhirnya-Terbentuk.jpg
Read Time:1 Minute, 49 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Sesuai agenda sebelumnya, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua di awal tahun 2022 ini akan melakukan sosialisasi pembentukan Karang Taruna Desa, Dimana sedikitnya 4 Desa yang sudah terbentuk pengurus diantara-nya Desa Cibereum, Batulayang, Kelurahan Cisarua dan Desa Jogjogan.

“Iya, Sesuai dengan agenda kita, Bahwa di awal tahun ini kami akan roadshow dan sosialisasi ketiap Desa terutama yang belum terbentuk kepengurusannya, Hari ini kami hadir di Desa Citeko dalam rangka Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) sekaligus pemilihan ketua dan pembentukan pengurus Katar masa bakti tahun 2022 hingga 2027. Alhamdulillah sesuai hasil voting tadi sudah terpilih saudara Indra menjadi Ketua Karang Taruna Desa Citeko,” terang Saeful Rizal, S.Pd, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua seusai kegiatan MWKT pada Rabu siang (5/1/2022).

Ditempat yang sama, H. Sahrudin, S.IP, Kepala Desa Citeko mengaku bahwa 42 tahun kurang lebih menantikan pergerakan organisasi Karang Taruna namun demikian baru terjadi saat ini di tahun 2022 dimasa pemerintahannya untuk kali kedua.

Kades Citeko Berjabat Tangan Dengan Indra Wandi Ketua Karang Taruna Terpilih Dalam MWKT Masa Bakti 2022-2027.

“Alhamdulillah ini bukan mimpi lagi tapi cita-cita besar saya pada saat aktif di Pemdes jauh sebelum jadi Kepala Desa, Saya ingin Karang Taruna Desa benar-benar ada namun saat itu belum dikasih kesempatan oleh pimpinan terdahulu. Kini cita-cita itu terwujud juga kita bisa membentuk Karang Taruna Desa Citeko Berkah setelah tadi ada kegiatan MWKT pertama kalinya dalam sejarah,” papar BHS sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap Karang Taruna Desa Citeko yang baru terbentuk kedepannya bisa menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Desa.

“Setelah pengukuhan nanti akan diadakan LDK dalam upaya membangun sinergitas yang lebih baik lagi,” ungkapnya penuh harap.

Sementara itu Indra Wandi, Ketua Karang Taruna Terpilih dalam MWKT masa bakti 2022 hingga 2027 mengaku akan menyatukan pemuda dan pemudi khususnya di Desa Citeko karena selama ini tertidur panjang sekaligus berupaya menggali potensi yang ada.

Dirinya berharap suatu saat nanti Karang Taruna akan bersinergi dengan Pemerintah Desa Citeko khususnya yang selama ini terpendam.

“Ada beberapa tahapan yang akan kita kaji, Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar kedepannya dalam membantu program Desa.” pungkas Indra salah seorang warga Citeko RT 3 RW 04.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.