Gambar 2024 06 08 104256252
Read Time:1 Minute, 7 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Masih dalam suasana kemeriahan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke 542 tahun 2024, Sebanyak 5 orang warga penyandang disabilitas mendapatkan bantuan sandang dan pangan dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

5 orang yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya 4 berasal dari Desa Kopo dan 1 orang warga Cibeureum. Bantuan sosial diberikan oleh salah seorang pendamping anak berkebutuhan khusus disaksikan Camat dan Sekcam Cisarua, Kasi Kesra, Ketua TKSK, Ketua IPSM dan anggota Pol PP didepan Kantor Kecamatan Cisarua pada Rabu (5/6).

“Iya bantuan ini untuk anak penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus, karena saya pendamping anak berkebutuhan khusus, kita mengajukan bantuan sandang pangan ke Dinas Sosial secara kebetulan sekarang keluar Tadinya untuk Desa Kopo, Citeko dan Cibeureum, ternyata yang di Citeko sudah pindah ke Cibeureum, jadi warga Kopo 4 dan Desa Cibeureum 1 orang,” tutur Nani, Pendamping Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) pada Rabu (5/6).

Gambar 2024 06 08 104327496
Saat Iwan Sekcam Cisarua Menyerahkan Bantuan Sosial Kepada ABK Warga Puncak.

Selain bantuan sosial seperti ini Ia berharap kedepannya bantuan lain untuk modal usaha atau sejenisnya bisa diberikan.

“Minimal gak terlalu bergantung lagi ke Dinas Sosial ya,” ucap Nani.

Menurutnya, bantuan sosial sandang pangan tersebut memang diperuntukkan bagi kalangan yang tidak mampu.

“Bantuan ini baru kami ambil kemarin dengan Ketua PSM Kecamatan Cisarua hanya saja penyaluran kita berikan di Kantor Kecamatan agar diketahui pemerintah setempat.” tandasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fifteen =