Umkm.png
Read Time:1 Minute, 21 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Peringatan Hari Jadi Bogor ke-542 tahun 2024 ini dengan tema Babarengan, Akur dan Makmur disambut dengan kemeriahan di berbagai penjuru Kabupaten Bogor.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah dihalaman Kantor Kecamatan Ciawi, warga masyarakat cukup antusias mendatangi peringatan HJB yang digelar di area halaman Kantor Kecamatan Ciawi pada Kamis pagi (6/6/2024).

Menurut H. Deni, Sekcam Ciawi mengatakan tagline Babarengan, Akur dan Makmur dalam peringatan Hari Jadi Bogor ke 542 menjadi momentum baik bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bogor.

Warga Ciawi Berharap Setiap Kegiatan Apapun Bentuknya Tidak Meninggalkan Jejak Sampah Berserakan.

“Nah hari ini jadi momentum baik, kami ingin melibatkan semua masyarakat termasuk stakeholder yang ada didalamnya. Kami berupaya bagaimana guyubnya Muspika Ciawi dengan masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,” tuturnya saat ditemui seusai kegiatan HJB Kecamatan Ciawi.

Dalam acara tersebut pihaknya bekerja sama dengan unsur dan stakeholder termasuk Forum UMKM Kecamatan Ciawi dimana diarea lokasi kegiatan menyediakan stand atau bazzar UMKM.

Selain itu juga acara diisi dengan berbagai kegiatan yang pagelaran bernafaskan adat kesundaan sebagai ciri khas Bogor.

Menurutnya, Potensi dan peningkatan kapasitas para pelaku UMKM diwilayah Kecamatan Ciawi sejauh ini bersinergi bersama-sama dalam upaya mewujudkan Ciawi Tersenyum.

“Tinggal bagaimana para pelaku UMKM menyediakan produk yang bisa berdaya saing dengan pengusaha luar agar kita punya branding yang representatif,” ucapnya.

Sementara itu Maryati, Kordes UMKM Desa Jambuluwuk menyebut bahwa Forum UMKM Kecamatan Ciawi sejauh ini bisa bersinergi dan terlihat cukup solid antara pengurus juga dengan masing-masing Kordes.

“Selamat Hari Jadi Bogor ke 542 dan mudah-mudahan UMKM Kecamatan Ciawi bisa naik kelas ketingkat yang lebih baik lagi.” tandasnya. (FIK/Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 11 =