Ada-Info-Menarik-Bagi-Anda-Pejuang-dan-Pelaku-Bank-Sampah-Ini-Kata-Bupati-Bogor.jpg
Read Time:1 Minute, 7 Second

Cibinong, PenaPublik.com – Bertempat diruang VIP A Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Bupati Bogor Hj Ade Yasin menandatangani serah terima sekaligus peresmian fasilitas pengelolaan sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Penandatanganan serah terima tersebut dilakukan secara virtual untuk Pemerintah Kabupaten Bogor disaksikan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, dari KLHK, Rosa Vivien Ratnawati, Pada Rabu (16/12).

Ade Yasin mengatakan bahwa hal tersebut karena selaras dengan program Panca Karsa khususnya Karsa Sehat dan Karsa Membangun.

Bank Sampah LIBBS Salah Satu Binaan Komunitas Pepeling Yang Ada Didesa Banjarsari Ciawi

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) senantiasa terus berupaya meningkatkan pelayanan sampah. Dalam Jakstrada, telah dicanangkan target di tahun 2025 pengurangan sampah sebesar 30 persen dan penanganan sebesar 70 persen. Sementara untuk tahun 2020 pengurangan sampah ditargetkan sebesar 25 persen.

“Iya saat ini, Pemkab Bogor memiliki 335 bank sampah dan akan terus kami tambah, Guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan pengelolaan sampah secara mandiri dan terpadu dengan mengurangi timbunan sampah dari sumbernya dengan prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recyle),” tuturnya.

Atas nama warga masyarakat dan Pemkab Bogor pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KLHK RI, yang telah membantu memfasilitasi pusat daur ulang pengelolaan sampah di Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

“Dan ini tentu sebagai wujud komitmen sinergitas dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan.” pungkasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *