IMG-20201218-WA0101
Read Time:1 Minute, 25 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Menjelang akhir tahun 2020 ini, Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa RI menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 sesuai dengan intruksi Kementerian Desa untuk BLT ini anggarannya dari Dana Desa tahap kedua kepada warga masyarakat di masing-masing Desa.

Pemerintah Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada 156 orang KPM.

“Alhamdulillah sejak tadi pagi penyaluran sudah dilaksanakan dan dibagi dalam dua (2) gelombang yakni RW 2 dan 3, Saat ini RW 1 dengan 4,” terang H. Nana Sumarna, S.Ag, Kepala Desa Ciawi dalam sambutannya di Aula Kantor Desa pada Jum’at siang (18/12).

Warga penerima datang satu persatu berdatangan dan masuk kedalam ruangan Aula Kantor Desa dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan hand sanitizer yang disediakan oleh Pemdes.

Hal senada menurut Tholha, Sekdes Ciawi dalam sambutannya didepan warga mengatakan Hari Jum’at penuh barokah ini pihak Pemdes bisa bersilaturahmi dengan warga Ciawi terutama penerima BLT DD tahun 2020, Dimulai tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB (18/12)

“Iya warga Ciawi mendapatkan program BLT DD gelombang kedua, Alhamdulillah akan dirapel selama 3 bulan kedepan sehingga warga totalnya mendapatkan 900 ribu yang seharusnya tiap bulan rp 300 ribu. Jadi semuanya akan dikeluarkan hari ini, Mudah-mudahan bermanfaat dalam membantu perekonomian bagi warga khususnya Desa Ciawi ini,” paparnya.

 

Dilokasi kegiatan penyaluran, Nampak terlihat seorang nenek yang usianya 90 tahun mendapatkan bantuan, Ditemani seorang lelaki muda Hj. Solihat, Warga Desa Ciawi penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mengaku senang karena merasa diperhatikan oleh Pemerintah Desa.

“Seneng banget nantinya mau dipake buat makan dan kehidupan sehari-hari, Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah.” singkatnya kepada PenaPublik.

Reporter : Taufik/Acil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.