Arus-Lalu-Lintas-Didepan-Kantor-Desa-Banjarsari_PenaPublik
Read Time:1 Minute, 12 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sempitnya ruas Jalan Raya Veteran III memang kerap dikeluhkan oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat dan sejenisnya, Ditambah banyaknya persimpangan kendaraan di 3 (tiga) arah yang saling bertemu. Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak lama, Namun belum ada solusi konkrit agar lebih baik lagi.

Bahkan, Pemerintah Daerah-pun sepertinya tak kunjung nampak turun tangan, padahal jalur tersebut merupakan jalur alternatif yang paling sering dilewati baik yang hendak menuju arah Puncak maupun mereka yang memilih mencari kelancaran lalu lintas ke arah Caringin.

Disisi lain, Warga yang datang menuju Kantor Desa, seringkali mengalami kebingungan saat hendak memarkirkan kendaraan yang dibawanya.

“Iya seolah tidak ada lagi tempat yang bisa digunakan selain di Kantor Desa, setiap kegiatan mau tidak mau dilaksanakan di aula Kantor Desa dengan permasalahan yang ada,” keluh Yusril salah seorang warga sekitar pada Minggu (19/12).

Kemacetan Yang Terjadi Setiap Hari Di Lokasi

Sementara itu menurut Dede Rahmat, Sekretaris Desa Banjarsari yang ditemui disela-sela kegiatan penyaluran BLT Dana Desa, Pihaknya mengaku dipusingkan dengan kondisi kemacetan didepan Kantornya tersebut terlebih lagi jika dihari libur.

“Soal kemacetan sekarang ini lebih sering, Apalagi dihari libur Sabtu dan Minggu mau naro motor aja susah kalo ada kegiatan di Desa. Tahun 2018 lalu pernah dibicarakan di Kecamatan, infonya sih mau dilebarkan Jalannya antara perbatasan dengan Desa Jambuluwuk bahkan yang dekat perempatan rencananya mau ada pembangunan drainase-nya ditutup sehingga bisa dilalui.” tandasnya. (Adeas/Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *