Ada-Jumat-Special-di-RM-Sop-Haji-Abad-Cisarua-1.jpg
Read Time:1 Minute, 28 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Rumah Makan Sop Haji Abad yang terletak didepan Masjid Al-Hidayah, Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua atau depan Hotel Pesona Anggraeni memang nama-nya belum terlalu familiar ditelinga masyarakat, Karena masih terbilang baru sejak launching pada Jum’at dua pekan lalu.

“Iya memang kita baru launching membuka usaha RM Sop Haji Abad ini dua minggu yang lalu kebetulan pada Hari Jum’at kita mengawali-nya,” terang Sofian Ginting atau biasa disapa Kang Sogi selaku pemilik usaha.

Menu Nasi Kafsah Ayam, Didapur Sogi

Kepada PenaPublik, Kang Sogi menceritakan ikhwal usaha tersebut kenapa dinamai Sop Haji Abad?, Usut punya usut ternyata nama Haji Abad itu tak lain adalah orangtua-nya yang sekarang sudah tiada dan dahulu kala di era tahun 70 hingga 80-an, Nama Haji Abad terkenal dengan sebutan juru masak yang cukup handal termasuk untuk kalangan pejabat.

“Sosok almarhum Haji Abad atau Apih saya menyebutnya saat beliau masih hidup adalah seorang pekerja Hotel di Taman Cibogo selain itu beliau sebagai juru masak handal sekitar tahun 1975 dan saat itu pernah dipake oleh Pak Yafto Soeryo Soemarno sehingga saat itu menjadi terkenal, ” tuturnya pada Minggu siang (19/07).

Dan RM Sop Haji Abad dalam upaya menarik pengunjung, Setiap hari Jum’at dikedai-nya itu disiapkan harga special bagi jama’ah Masjid Al-Hidayah yang kebetulan tepat berada didepan tempat usaha miliknya.

“Ya khusus hari Jum’at kami berikan spesial harga itu 10.000,- bebas tapi tidak termasuk Sop sih hanya nasi prasmanan saja. Jadi menu favorit disini adalah Sop,” ucapnya.

Selain itu usaha kuliner lainnya menurut dia yakni “Dapur Sogi” yang menyediakan pesanan nasi Kafsah dengan varian rasa level baru, Harga satu paket-nya pun variatif mulai dari Rp. 85 ribu hingga 350 ribu. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.