Aktivis-Pepeling-Bersama-Matahari-Departement-Store
Read Time:2 Minute, 10 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Sambil menikmati pemandangan alam dan hawa kesejukan kawasan wisata Puncak, Puluhan karyawan-karyawati Matahari Departement Store (MDS) 371 Pondok Gede, Jakarta Timur, bersama aktivis Pegiat Peduli Lingkungan (Pepeling) melakukan gerakan penanaman pohon bertempat di Jannah Cijulang Camp atau JCC yang beralamat di Kampung Cijulang, RT 5 RW 05, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Pada Kamis (5/09).

Dilokasi nampak terlihat sebelum melakukan kegiatan penanaman, Secara simbolis salah satu aktivis Pepeling memberikan 3 buah bibit pohon kepada 3 (tiga) orang perwakilan dari MDS 371 yang selanjutnya pohon tersebut ditanam disebidang tanah yang sudah disediakan oleh pengelola JCC.

Menurut Kia, Asisten Manajer Matahari Departement Store (MDS) 371 Pondok Gede mengaku senang pihaknya diikutsertakan dalam kegiatan penanaman pohon yang mana hal tersebut memiliki pesan moral terutama untuk generasi mendatang dalam menjaga kelangsungan hidup Bumi Nusantara yakni Indonesia yang mana saat ini mengalami global warming.

“Kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola JCC yang sudah mengajak kami dalam giat penanaman pohon dan setidaknya ikut membangun lingkungan kearah yang lebih baik lagi karena bumi yang kita pijak ini sejatinya adalah untuk anak cucu kita generasi mendatang. Kalau kita sayang sama anak cucu maka kita harus merawat bumi mulai dari sekarang,” paparnya yang dijumpai seusai kegiatan.

Diakuinya, Meskipun kunjungan bersama karyawan/karyawati lainnya di JCC memang yang pertama kali bagi MDS 371 Pondok Gede ini kata Kia, Namun pihaknya cukup terkesan dengan program yang baik bagi lingkungan alam disekitarnya ini.

“Iya kami kesini baru satu kali dan cukup menyenangkan, Penanaman pohon mengandung pesan moral sejauh mana kita mau peduli dalam merawat bumi demi generasi mendatang,” tuturnya.

Foto Kebersmaan Matahari Departement Store

Hal senada dikatakan Solihin, Salah seorang aktivis Pepeling sekaligus salah satu pengelola JCC mengakui kondisi bumi Indonesia sekarang memang sedang mengalami global warming atau peningkatan suhu rata-rata global sejak pertengahan abad ke-20 yang mana hal tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca akibat aktivitas manusia.

“Sengaja kami memiliki program penanaman pohon sebagai sarana edukasi bagi pengunjung JCC, Setidaknya ini dalam rangka menjaga dan melestarikan bumi dari kerusakan demi generasi mendatang. Untuk itu kami mengajak kepada para pengelola wisata di wilayah Puncak untuk sudi kiranya mengikuti jejak kami ini,” ucapnya penuh harap.

Masih kata Solihin, Pihak JCC memang mempunyai salah satu program berupa penanaman pohon yang secara real bukan hanya seremoni atau retorika saja.

“Sebisa mungkin ketika ada tamu atau pengunjung yang menginap dan datang kesini baik itu keluarga, corporate atau siapapun diwajibkan untuk melakukan gerakan menanam pohon meskipun jumlahnya hanya sedikit tetapi Insha Allah berkelanjutan.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.