Read Time:1 Minute, 16 Second

Ciawi, PenaPublik.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kusuma Bangsa yang beralamat Jalan Raya Sukabumi, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi dalam rangka program pembelajaran para siswa melakukan Prakerin (praktek kerja industri) atau dengan kata lain praktek kerja lapangan (PKL) di Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor selama kurang lebih 3 (tiga) bulan lamanya.

Seperti dikatakan Rabil dan Yusril, Siswa Kelas 11 Jurusan Perkantoran di SMK Kusuma Bangsa saat dijumpai disela-sela aktivitasnya mengaku pengalaman ini baru pertama kali dirasakan oleh keduanya.

“Iya ini pengalaman baru dan hari pertama kami melakukan prakerin di Kantor Desa Ciawi, Disini kami ditugaskan dari pihak Sekolah sebanyak 4 orang yang dua (2) orang lagi yakni Iwan Kurniawan dan M. Rizky Aprian yang sama-sama satu jurusan ada diruangan sebelah adapun kegiatan ini dalam rangka menunjang semua mata pelajaran di sekolah kami,” terang Ragil, Warga Desa Ciawi, Pada Senin (2/09).

Dua Orang Siswa Tengah Membantu Pemdes Mengerjakan Tugas

Hal senada dikatakan Yusril, Prakerin ini dilakukan selama 3 Bulan kedepan bertempat di Desa Ciawi. Banyak hal yang dilakukan selama 3 bulan kedepan diantaranya diajarkan bagaimana menerapkan ilmu administrasi perkantoran.

“Disini kami langsung praktek tidak hanya text book dan sedikit banyak mengetahui tentang ilmu administrasi perkantoran yang mana ini sesuai dengan jurusan kami di sekolah. Harapan kami selain untuk menambah pengalaman bisa lebih mengetahui tentang tata kelola administrasi Desa khususnya di Desa Ciawi ini, Mudah-mudahan dalam melaksanakannya kedepan nanti prakerin ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.” pungkasnya penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.