Hijrah Menuju Kemerdekaan Indonesia yang Hakiki_PenaPublikcom (1)
Read Time:1 Minute, 20 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Warga masyarakat kawasan wisata Puncak beramai-ramai berdiri ditepian Jalan Raya menunggu arak-arakan atau pawai obor yang digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2019 bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.

Iring-iringan kendaraan bermotor roda dua mengawal kegiatan Pawai Obor yang diikuti ribuan ummat muslim digagas oleh salah satu Ormas Islam berkolaborasi dengan Ormas lainnya tersebut mendapat pengawalan pihak TNI dan POLRI.

Ribuan orang membawa obor apiĀ  berjalan kaki sambil melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW dan sholawat lainnya dari mulai area Masjid Jami Harakatul Jannah, Gadog hingga Lapangan Rest Area Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Pada Jum’at malam (30/08).

Jalan Raya Puncak Yang Dipenuhi Para Peserta Pawai

Sesampainya di Rest Area Sari Barokah atau tepatnya depan Hotel Parama Cisarua, Tanpa mengenal rasa lelah, Iring-iringan pawai sempat berhenti sejenak sambil mendengarkan arahan dari Habib Iye Al-Jufri, Habib Bagir Al-Jufri dan kawan-kawan sekaligus bertindak sebagai Koordinator Lapangan.

“Masih kuatkah satu jam lagi saudara-saudara berjalan kaki hingga Taman Safari Cibeureum? “Masih Kuat dan Lanjut” dijawab secara serentak oleh jama’ah. Hidup Islam, Hidup Rakyat, Hidup NKRI, Takbir.” ucap salah satu Korlap dengan lantang.

Sebagai pesan moral dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah sebagai momentum ummat Islam di seluruh dunia untuk senantiasa menjaga dan memupuk rasa kedamaian menuju Kemerdekaan Indonesia yang hakiki, Baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur, NKRI Harga Mati. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *