Aktivis-Pepeling-Selalu-Ada-Hikmah-Dalam-Setiap-Musibah-1.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

Sukabumi, PenaPublik.com – Musibah banjir bandang akibat hujan deras serta luapan Sungai Cibuntu dan Cicatih yang terjadi pada Senin pekan lalu (21/09/2020) sekitar pukul 17.00 WIB menyisakan keprihatinan dan duka yang mendalam terutama di Kampung Nyangkowek dan Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sementara saat inipun dikabarkan bahwa intensitas hujan masih cukup tinggi, Warga masyarakat disekitar lokasi bencana masih trauma dengan kejadian yang menimpa Senin sore tersebut.

Kepiluan mendalam itupun sedikit banyak terobati dengan banyaknya donasi yang berdatangan dari berbagai sumber pasca musibah yang merenggut sedikitnya 3 korban jiwa tersebut.

Lokasi Bencana Kampung Cibuntu Saat ini Pasca Banjir Bandang Pada Senin Lalu

Menurut Eko, perwakilan donatur yang berasal dari Wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ia dan rekan-rekan satu pekerjaannya sengaja mendatangi dan mencari warga yang benar-benar terdampak secara langsung. Dirinya mengaku sangat terenyuh dan prihatin melihat keadaan dan kondisi saat dilokasi bencana Cicurug.

“Alhamdulillah banyak yang peduli dari mana-mana karena ini bencana nasional, dari teman-teman saya para pekerja di Cileungsi dan mereka berasal dari wilayah Sukabumi ya saya colek-colek lah sehingga terkumpul juga uang tersebut dan langsung kami salurkan,” paparnya pada Sabtu (26/09).

Jaja Hardiana, Salah seorang warga RT 2 RW 05 mengaku terharu ada orang-orang yang masih mencari langsung kesumber terdampak dan membutuhkan.

“Saya pengennya diperbaiki saluran-saluran irigasi terutama jembatan yang tersumbat oleh material kayu. Terima kasih kepada semua pihak atas bantuannya, Alhamdulillah keluarga saya selamat dari bahaya hanya kerugian material saja,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ahmad Zaeni dan rekan-rekan aktivis Pepeling Bogor Raya saat ditemui dilokasi bencana menyampaikan hal yang sama bahwa dibalik kejadian musibah tersebut semuanya itu pasti terkandung hikmah didalamnya.

“Kami datang kesini untuk kedua kalinya dan menyalurkan sedikit rejeki berupa uang cash serta pakaian layak pakai yang kami kumpulkan dari sahabat Pepeling dan komunitas Bank Sampah LIBBS Banjarsari Ciawi. Mudah-mudahan bermanfaat dan warga terdampak tetap semangat serta tabah menjalaninya.” tutup Zaeni diamini rekan-rekannya.

Reporter : Jims/Iwn

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.