Peduli-Korban-Banjir-Bandang-Cicurug-Begini-Aksi-Honda-Tiger-Club.jpg
Read Time:1 Minute, 45 Second

Sukabumi, PenaPublik.com – Musibah banjir bandang akibat hujan deras serta luapan Sungai Cibuntu dan Cicatih yang terjadi pada Senin pekan lalu (21/09/2020) sekitar pukul 17.00 WIB menyisakan keprihatinan dan duka yang mendalam terutama di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sementara saat inipun dikabarkan bahwa intensitas hujan masih cukup tinggi, Warga masyarakat disekitar lokasi bencana masih trauma dengan kejadian yang menimpa Senin sore tersebut.

“Iya kalo hujan terus-terusan kami disini was-was kang, takut terjadi banjir bandang lagi,” ucap Tini warga RT 5 RW 04, Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan yang ditemui pada Sabtu sore (26/09).

LTC (Lido Tiger Community) Saat Berada Dilokasi Kampung Cibuntu Cicurug

Hal senada diungkapkan Mak Rusmiati (60), Warga Kampung Cibuntu lainnya mengaku dirinya menjadi saksi bagaimana saat kejadian mencekam dan mengerikan ketika air Sungai meluap ditambah hujan deras pada Senin sore tersebut.

“Waktu kejadian sangat mencekam air seperti membuih, pohon pada tumbang dan terseret air hingga ke bawah bahkan ada kayu paling besar berasal dari atas nyaris menimpa rumah saya,” terangnya.

Masih kata Mak Umi sapaan akrabnya Ia mengatakan bahwa potongan kayu dari pohon tersebut sepertinya berasal dari wilayah perbukitan diatas tempat tinggalnya ada kegiatan penebangan yang diduga liar.

“Syukur alhamdulillah kami masih diselamatkan oleh Allah SWT, Meskipun sodara dan tetangga disini banyak ada yang kena musibah bahkan ada yang meninggal juga,” tuturnya dengan nada pilu.

Sementara itu dilokasi bencana Kampung Cibuntu, Babeh Feri, Ketua Pengurus Daerah Jabar mewakili HTCI diseluruh Indonesia memberikan donasi bagi para korban. Bantuan atau donasi tersebut langsung diterima dilokasi oleh Alek, Ketum (LTC) Lido Tigger Community mewakili para korban terdampak banjir bandang Cibuntu.

“Tentunya kami sangat prihatin dengan para korban terdampak banjir bandang Cicurug ini dan atas nama (LTC) Lido Tiger Community dan Keluarga Besar (HTCI) Honda Tiger Club Indonesia dan tadi juga ada kunjungan dari Kapengda Jabar serta pengurus Pusat yang memberikan bantuan berupa uang cash yang datang tadi itu dari Club Tiger Cianjur, CTC, STC Sukabumi dan Bekasi Tiger Club. Semoga bermanfaat dan para korban tetap semangat serta selalu diberikan kesehatan.” pungkasnya diamini rekan-rekan komunitas.

Reporter : Iwan/Jims

Editor : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.