Berita_20190123101106_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 6 Second

Bogor, PenaPublik.com – Dalam rangka berupaya meningkatkan optimalisasi dan dedikasi berupa pelayanan terhadap masyarakat, Polsek Bogor Barat menggalakkan kegiatan pembinaan bagi anggota Quick Respon.

Sebanyak 16 Orang anggota mendapat pembinaan di halaman Kantor langsung oleh Kepala Unit Sabhara Ipda Rachmat Gumilar, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat yang mana saat ini Polsek dikepalai oleh Kompol Hj. Sundarti S.

Program Quick Respon sendiri merupakan aksi cepat tanggap yang dilakukan oleh anggota kepolisian untuk secepat mungkin menangani peristiwa atau kemungkinan berbagai kejadian ditengah masyarakat.

Dengan melakukan patroli dan penanganan langsung oleh anggota, beberapa hal diantaranya seperti Penanganan Kemacetan, patroli menyisir daerah rawan kejahatan, area sosial dan bahkan persoalan lain yang membutuhkan penanganan secara cepat.

Seperti yang disampaikan oleh Ipda Rachmat Gumilar, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat bahwa Unit Sabhara bertugas melakukan patroli dan harus cepat tanggap.

“Sabhara melakukan patroli baik di perumahan, jalan, sekolahan atau ditempat-tempat keramaian. Supaya terhindar tindakan seperti pencurian, kekerasan atau narkoba,” jelasnya.

Ipda Rachmat Gumilar, Kanit Sabhara Polsek Bogor Barat

Masih kata Rachmat, Ia menambahkan bahwa jika masyarakat membutuhkan kehadiran pihak polisi, maka anggota sabhara salah satunya yang terjun ke lapangan.

“Kalau di jalan biasanya pengaturan lalu lintas, bilamana terjadi kepadatan lalu lintas atau macet. Dan bilamana ada panggilan darurat dari masyarakat maka pihak polisi harus segera hadir.” pungkasnya.

Reporter : Adeas

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *