Berita_20190124062949_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cigombong, PenaPublik.com – Pada hari Rabu tanggal 23 Januari 2019, sekitar pukul 11.00 WIB. Lokasi Pemakaman Kampung Ciletuh Hilir RT 02 RW 06 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, tengah berlangsung proses pembongkaran dan pemindahan makam oleh ahli waris yang sudah menyatakan sepakat untuk dipindahkan yang difasilitasi oleh pihak MNC dengan mendapatkan pengamanan dari aparat setempat.

Hadir dalam prosesi tersebut antara lain Kapolsek Cigombong, Kompol A. Agung Raka, Danramil 2123 Cijeruk Mayor Inf Suparno, Camat Cigombong, Basrowi, SH, juga Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, Para perwakilan dari pihak MNC, Kepala Desa beserta BPD Wates Jaya, Wadanramil Cijeruk, Kapten Inf Tendi, Kasi Trantib Kecamatan Cigombong, Aa Juhanda, Kasubagdal Ops, AKP Waluyo, Pasi Ops Kodim 0621, Kapt Inf Hasan Bisri, perwakilan keluarga ahli waris beserta Kuasa Hukum ahli waris, Ketua RW 06, Warga dan ahli waris makam Kampung Ciletuh Hilir.

Adapun rangkaian proses pembongkaran adalah sebagai berikut :
1. Pukul 10.00 WIB, Warga RW 06, Kampung Ciletuh Hilir berkumpul dilokasi tanah pemakaman.

2. Pukul 10.30 WIB, Pihak ahli waris, Pihak MNC datang kelokasi dengan pengawalan dari aparat gabungan.

3. Pukul 11.00 WIB, Kapolsek melakukan mediasi dengan perwakilan masyarakat.

4. Pukul 11.30 WIB, Pelaksanaan pembongkaran oleh ahli waris dan kuasa hukum yang menyerahkan makam, namun dalam pelaksanaan pembongkaran tersebut sempat terjadi kericuhan dikarenakan terjadi salah pembongkaran sehingga pihak ahli waris dan warga sempat menghadang ambulance dan meminta agar jenazah dimakamkan kembali.

5. Pukul 14.45 WIB, warga dan ahli waris memakamkan kembali jenazah yang salah bongkar dengan pengamanan dari kepolisian.

Kegiatan pembongkaran dan pemindahan makam mendapatkan pengamanan dari 2 SST Shabara Polres Bogor, Anggota Polsek Cigombong, Anggota Koramil 2123 Cijeruk, Anggota Koramil 2124 Cisarua, Anggota Koramil 2122 Ciawi dan Anggota Pol PP Kecamatan Cigombong.

Kegiatan selesai pada pukul 15.15 WIB dan selama proses pembongkaran makam tersebut dilokasi terpantau kondusif serta aman.

Reporter : E.M.mahesa12/FKDM

Editor : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.