Berita_20190124063720_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kegiatan pembinaan kompetensi pengelolaan dewan kerja tahun 2019 yang diikuti oleh gerakan pramuka terutama penegak dan pandega se-Kabupaten Bogor, sedang berlangsung dalam beberapa gelombang yang bertempat di Hotel Pesona Anggraeni, Cisarua, diharapkan mampu memahami tugas serta fungsinya. Karena Dewan Kerja di Ranting itu juga adalah sebagai ujung tombak kegiatan gerakan pramuka.

Menurut Sunandar, Wakabinawasa Kwarcab Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa kegiatan yang disupport oleh Dispora ini merupakan langkah yang baik bagi gerakan kepramukaan terutama Dewan Kerja Ranting agar memanfaatkan mutu daripada pengelolaan dewan kerja.

“Dewan kerja ranting ini adalah ujung tombak kegiatan pramuka penegak yang ada di Kabupaten Bogor, dan berharap untuk masa yang akan datang para penegak yang tergabung dalam DKR ini seyogyanya dapat mengelola dewan kerja sesuai dengan aturan yang ada dan berlaku bagi gerakan kepramukaan,” tuturnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Sunandar, Wakabinawasa Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor

Hal senada dikatakan Panji, selaku narasumber dalam kegiatan pembinaan kompetensi pengelolaan dewan kerja tahun 2019, Ia menuturkan bahwa yang menjadi prioritas dalam kegiatan tersebut bagaimana para peserta yang dibimbing itu mampu mengelola dewan kerja.

“Karena selama ini yang mereka tau bahwa yang mendominasi itu kan Kwartir, makadari itu tujuan kegiatan ini agar administrasinya terpisah dengan Kwartir. Selain itu juga kami ingin menyamakan persepsi dalam pengelolaan dewan kerja itu saja sih simple nya,” terang Panji.

Masih kata Panji, Ia menambahkan karena kegiatan ini berhubungan dengan pengelolaan dewan kerja jadi lebih banyak di indoor daripada di outdoor.

“Semua peserta diberikan arahan, pemahaman dan pemberian materi serta keilmuan bagaimana mengelola dewan kerja yang efektif dan efisien dengan pola kebersamaan, kedisiplinan serta kemandirian. Sehingga kedepannya mereka lebih dapat diarahkan pada hal-hal yang positif.” pungkas Guru SD di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor tersebut.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.