Berita_20181116132636_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 4 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kepemimpinan dalam pelajar dapat direpresentasikan melalui OSIS atau organisasi siswa dan sebelum menggelar pemilihan ketua osis, SMK Amerta Megamendung mengsiasati kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi siswa yang diantaranya juga para calon kandidat ketua OSIS tersebut (12/11).

Siti Nurjanah, salah satu peserta LDK mengaku hal yang memotivasi dalam keikutsertaanya dalam kegiatan tersebut adalah untuk mendisiplinkan diri.

“Motivasi ikutan LDK agar bisa lebih baik lagi, mendisiplinkan diri,” singkatnya menjawab pertanyaan Tim PenaPublik saat mewawancarainya.

Lanjut mencoba menuangkan arti dari sebuah Kepemimpinan bagi dirinya, Siti yang hobi bermain Futsal dan aktif dalam seni bela diri Pencak Silat ini berpendapat bahwa tanggungjawab adalah hal yang harus ada pada seorang Pemimpin.

“Kepemimpinan adalah pemimpin para anggotanya dan memiliki tanggung jawab terhadap kepemimpinannya, disini kami diajarkan tentang kedisiplinan dan aturan aturan yang ada, cara berorganisasi yang baik. Biar bisa disiplin lagi dengan aturan yang ada, berani tampil bicara didepan umum.” Tandasnya.

Begitupun dengan Muhammad Indra Septian, siswa Kelas 10 yang aktif dalam seni sunda berupa gamelan di Ekstrakurikuler di SMK Amerta dan saat itu juga merupakan peserta, ia merasa senang dengan wawasan yang didapat melalui kegiatan LDK ini.

“Sangat menyenangkan ikut dalam LDK ini selain menambah wawasan juga memperbanyak teman. Papat materi materi Organisasi, wawasan kebangsaan dan dasar-dasar kepemimpinan.” Pungkasnya.

Reporter : Taufik, Adeas

Editor : Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.