Berita_20181116132641_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 19 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar pertama kalinya dan diikuti oleh puluhan siswa-siswi SMK Amerta Megamendung pada 12 – 13 November kemarin merupakan sarana silaturahmi dan pengembangan ekspresi diri dari seluruh peserta yang hadir.

Banyak hal-hal yang dilakukan dalam LDK yang diikuti generasi milenial tersebut seperti menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab, etika moral dan akhlaq, konsep kebersamaan dalam berorganisasi yang baik dan benar serta materi-materi lainnya yang tercakup kedalam Pendidikan Karakter.

Para peserta LDK tidak hanya diberikan materi didalam ruangan(indoor) saja melainkan diluar ruangan (outdoor) pun dimanfaatkan, sehingga para peserta dapat menyatu dan bersinergi serta bersahabat dengan alam sekitarnya.

Seperti dikatakan Siti Nurjanah, salah satu peserta LDK mengaku termotivasi dan berharap kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Banyak hal yang diberikan disini sehingga saya dan rekan-rekan lainnya termotivasi dan bisa lebih baik lagi selain untuk mendisiplinkan diri,” tuturnya, saat dijumpai disela-sela kegiatan.

Saat disinggung soal kepemimpinan, Nurjanah mengatakan bahwa Pemimpin yaitu seseorang yang memimpin para anggotanya dan memiliki tanggung jawab terhadap kepemimpinannya.

“Disini kami diajarkan pula tentang kedisiplinan dan aturan aturan yang ada, cara berorganisasi yang baik dan sehat, mampu tampil bicara di depan umum itu salah satunya,” ujar Nurjanah salah satu warga Citalingkup Desa Megamendung yang hobby main Futsal dan Beladiri Pencak Silat.

Hal senada dikatakan rekan Siti Nurjanah yakni Muhammad Indra Septian, siswa Kelas 10 SMK Amerta mengaku senang bergabung dan mengikuti LDK ini.

“Selain menambah wawasan juga memperbanyak teman, diberikan materi-materi Organisasi yang sebelumnya tidak tahu banyak serta Wawasan Kebangsaan dan Dasar- dasar kepemimpinan.” pungkas Indra yang aktif di ekskul dengan kesenian Sunda.

Reporter : Taufik, Adeas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *