Berita_20181117052144_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 42 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Bertempat di Cafe Kopilao Jalan Raya Puncak Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Forum Puncak Ngahiji bersama Lembaga Kepolisian Republik Indonesia melalui Kapolsek Megamendung dan Kapolsek Cisarua, para perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Jalur Puncak, Ormas FKPPI dan beberapa perwakilan ormas lainnya menggelar acara silaturahmi dalam rangka menjalin kebersamaan serta menyuarakan kampanye damai menuju Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

Nampak terlihat dalam kesempatan itu pula melalui Kapolsek Megamendung dan Cisarua memberikan santunan kepada belasan anak yatim yang ada di wilayah Puncak.

Menurut Azet Basuni, salah satu tokoh Forum Puncak Ngahiji mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Program Road show dari Mabes Polri melalui beberapa Kapolsek diantaranya Megamendung dan Cisarua serta Rekan-rekan dari Akpol dalam waktu bersamaan memberikan santunan kepada sedikitnya 15 anak yatim-piatu.

“Kami dari Forum Puncak Ngahiji hanya sebagai fasilitator saja, dan kegiatan tersebut pada dasarnya sebagai rangkaian dan sarana silaturahmi diantaranya masyarakat Puncak. Selain itu juga Pihak Polri mengajak dan menggelar Kampanye Damai menuju Pileg dan Pilpres 2019,” tutur Azet yang bertindak sebagai MC dalam kegiatan penuh makna tersebut.

Sementara itu, Kompol Asep Drajat, Kapolsek Megamendung dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini bagian dari road show POLRI yang sebenarnya tidak hanya di wilayah Puncak saja, tetapi berkelanjutan dibeberapa wilayah Bogor pada umumnya. Dan seperti kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi akan menyelenggarakan Pemilu yakni Pileg dan Pilpres 2019, semoga akan berjalan sukses tanpa ekses,” harapnya.

Hal senada dikatakan Kompol Nurichsan, Kapolsek Cisarua, pihaknya menambahkan sekaligus menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga dan mengkampanyekan Pemilu 2019 yang aman, tentram dan damai.

“Saya yakin dengan kesatuan dan persatuan antara Pemerintah dengan seluruh elemen kemasyarakatan, Bangsa ini akan lebih baik lagi. Untuk itu secara pribadi saya mengajak kepada semuanya untuk menciptakan suasana yang harmonis, saling menjaga kondusifitas dan sinergitas antar seluruh masyarakat khususnya wilayah Puncak ini umumnya warga Kabupaten Bogor.” pungkasnya.

Kami mendukung Polri dalam memelihara stabilitas Kamtibmas demi terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *