Berita_20190108010122_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 50 Second

Bogor, PenaPublik.com – Pesinetron muda, Vanessa Angel yang bermain dalam sinetron Cinta Intan dan model Avrillya Shaqqila, akhirnya dinyatakan oleh penyidik di Polda Jawa Timur, sebagai korban dalam kasus prostitusi Online.

Setelah diperiksa tim penyidik secara intensif selama delapan (8) jam, Kedua artis ini dikenakan wajib lapor. Sementara dua (2) orang yang diduga mucikari artis tersebut berinisal ES dan TM yang mendatangkan Vanessa Angel dan Avrillya Shaqqila ke Surabaya ditahan pihak Penyidik Subdit V Kejahatan Maya Ditreskrimsus Polda Jatim.

“ Yang menjadi tersangka ES dan TM, bukan Vanessa. Sekarang keduanya sudah kami tahan, ”kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim, didepan awak media pada Minggu (6/1).

Frans Barung tidak membeberkan identitas pasti dua mucikari tersebut. Yang pasti mereka dari Jakarta Selatan. Dua mucikari ini pula yang menghubungkan Vanessa Angel dan Avrillya dengan pria yang memesan.

Sementara itu menurut AKBP Harissandi, Kasubdit V Kejahatan Maya Ditreskrimsus Polda Jatim menyebutkan bahwa identitas pria yang memesan tersebut diketahui sebagai seorang pengusaha.

“Pria yang memesan Vanessa diketahui sebagai seorang pengusaha di Surabaya, sementara VA hanya saksi korban dan sekarang hari ini kami lepaskan,” terangnya.

Dijelaskan pula terkait kasus ini bukan hanya Vanessa, Avrillya Shaqqila juga berstatus sama yakni sebagai korban. Kendati demikian, artis dan model ini tetap dikenakan wajib lapor. “Karena tidak terbukti, VA dan AS tidak tahan,” katanya.

Sekedar diketahui, pada Sabtu (5/1/2019) kemarin, penyidik Subdit V Pidana Maya Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek prostitusi praktik online di sebuah Hotel di Surabaya. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan artis Vanessa Angel dan model Avrillya Shaqqila.

Dan setelah diperiksa di Markas Polda Jatim selama 24 jam, dengan mengenakan kaos putih, Vanessa Angel didampingi rekan satu profesinya yakni Jane Shalimar, mengungkapkan penyesalannya sambil meminta maaf dihadapan para awak media VA akhirnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya Vanessa Angel meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi, atas asumsi dan opini yang telah terbentuk di masyarakat maupun di media sosial. Saya menyadari bahwa kekhilapan yang saya lakukan telah merugikan banyak orang, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu serta memperlakukan saya dengan baik selama menjalani proses pemeriksaan sebagai saksi korban. Kedepan saya akan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian.” ucapnya menyesali.

(Red-TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.