Gambar 2024 04 29 142106270
Read Time:1 Minute, 36 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Dalam rangka praktek klinik lanjutan tahun 2024 dan pengabdian kepada masyarakat, Sejumlah mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir dari ARO GAPOPIN Jakarta angkatan 30 menggelar kegiatan bertempat di ruang aula Hotel Puncak Raya, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang digelar dari Selasa hingga Kamis (23-25 April 2024).

“Iya ini mahasiswa tingkat akhir untuk mendapatkan gelar di ARO GAPOPIN, Agenda awal yakni pemeriksaan mata dan pelayanan lainnya kepada warga yang ada diwilayah Kecamatan Cisarua dilanjutkan esoknya ada pengerjaan mereka yang diperiksa jika mata ada masalah kemudian akan kita kasih kacamata secara cuma-cuma diberikan kepada mereka yang membutuhkan dan itu pada hari Kamis. Jumlah mahasiswa kurang lebih ada 105 orang dan dibagi dalam 5 kelompok,” papar Opep Cahya Nugraha, Salah seorang Dosen sekaligus pembimbing mahasiswa ARO GAPOPIN saat ditemui dilokasi kegiatan.

Sementara jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan mata kata Opep sebanyak 520 orang.

“Targetnya wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Cisarua dimana nantinya akan dibagi ke Desa atau Kelurahan koordinasi dengan Pemkab Bogor hingga Kecamatan dan setiap Desa,” terangnya.

Pihaknya berharap warga masyarakat khususnya di Cisarua bisa terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Didaerah lain kita sudah banyak contoh tahun lalu kita di Kota Serang Banten, Bandung, Garut dan lainnya sementara diwilayah Cisarua baru pertama kalinya,” kata Opep.

Gambar 2024 04 29 142138202
Opep Cahya, Dosen Pembimbing di ARO GAPOPIN Jakarta.

Sementara itu Heri Risnandar, Camat Cisarua menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak ARO GAPOPIN yang telah melakukan kegiatan positif membantu serta warga masyarakat di Kecamatan Cisarua.

“Kemarin jumlah peserta dari warga kita yang terdata sebanyak 500 orang ya infonya pelayanan sampai jam 3 sore. Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi warga Cisarua dan rekan-rekan mahasiswa ARO GAPOPIN Jakarta berhasil lulus dalam implementasi ujian akhir, Aamiiin,” tandasnya.

Nur, Salah seorang warga Cisarua dan peserta pemeriksaan mata mengaku senang saat dirinya ikut dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan kacamata gratis dari ARO GAPOPIN, Ini sangat membantu saya dan pastinya bermanfaat.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 12 =