Penapublik Img 20230426 223140.jpg
Read Time:1 Minute, 9 Second

CIBINONG, PENAPUBLIK.COM– Pasca iedul fitri 1444 hijriah dan bertepatan dengan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April 2023, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan dan berkomitmen akan membangun budaya Tangguh Bencana di masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Bogor saat memimpin upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kabupaten Bogor, di halaman kantor Setda Kabupaten Bogor, Pada Rabu (26/4/23).

Iwan Setiawan mengatakan bahwa, Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, merupakan wujud komitmen dan kesadaran akan pentingnya membangun budaya tangguh bencana di masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan bencana guna mengurangi resiko bencana.

Hal tersebut selaras dengan tema peringatan hari kesiapsiagaan bencana yakni, “Tingkatkan Ketangguhan Desa, Kurangi Resiko Bencana, Siap Untuk Selamat”.

“Tepat pada pukul 10.00 WIB kita akan membunyikan sirine secara serentak sebagai tanda peringatan agar masyarakat sadar dan peduli akan pentingnya mitigasi bencana dan evakuasi mandiri, untuk mengurangi resiko bencana di wilayahnya masing-masing,” tutur Iwan Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Bogor mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepetingan dan segenap elemen masyarakat yang telah terlibat dalam upaya menghadapi ancaman dan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bogor.

“Bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu, mari kita senantiasa siap dan waspada, bersama-sama berupaya untuk menjaga keselamatan dan keamanan diri, keluarga, dan wilayah kita dari ancaman bencana.” tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + thirteen =