Eksotisme Curug Nangka Tamansari Jadi Daya Tarik Wisatawan.jpg
Read Time:1 Minute, 22 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Curug atau air terjun adalah salah satu tempat wisata yang diminati warga masyarakat dalam menghabiskan libur lebaran.

Salah satunya seperti Curug Nangka yang berada dikawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Pada hari ketiga lebaran Fitri 1444 hijriah ini, wisata Curug Nangka dipadati pengunjung dari warga lokal maupun yang datang dari luar wilayah.

“Berwisata di Curug merupakan alternatif wisata dengan harga cukup terjangkau,” ucap salah seorang wisatawan, Pada Selasa (25 April 2023).

Sementara itu, Sukiman, Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (PTNW), Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) mengatakan, di Curug Nangka aktivitas pengunjung aman dan lancar.

“Estimasi pengunjung yang masuk objek wisata sekitar 1000 orang, dan untuk diwisata Gunung Bundar juga sama aman dan lancar. Semoga tidak ada kejadian apa-apa selama ini belum ada laporan karena kita memang stand by di pos wisata,” terangnya.

Masih kata Sukiman, untuk para pengunjung yang berwisata ke Curug Nangka dan Gunung Bunder selain warga sekitar juga banyak dari wilayah Jabodetabek.

“Banyak juga warga sekitar Bogor yang main ke wisata, karena sekarang kan sudah mulai longgar tidak ada pembatasan covid,” tuturnya.

Sementara itu untuk antisipasi pengunjung, pihak Taman Nasional sesuai prosedur dalam penanganan hari besar di objek wisata dengan penjagaan, penambahan personil.

“Kita juga berkordinasi dengan instansi terkait seperti Kepolisian, Koramil, dan kordinasi dengan pihak Polres Bogor untuk pengamanan objek vital terkait kelancaran pengunjung, kecelakaan serta kriminal,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada pengunjung wisata Curug, ketika cuaca mulai gelap tanda akan hujan, agar segera meninggalkan lokasi Curug.

“Di khawatirkan debit air Curug membesar, Maka untuk itu kami mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.” tandasnya. (Taufik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − ten =