Bangun Kebersamaan, Dispora Gelar Pelatihan Keterampilan dan Kreatifitas Bagi Pemuda_PenaPublik (2)
Read Time:1 Minute, 20 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Dalam rangka menumbuhkembangkan dan memupuk rasa kebersamaan diantara para pemuda-pemudi, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar pelatihan ajang keterampilan seni dan kreativitas yang inovatif untuk mewujudkan Kabupaten yang maju, mandiri,cerdas dan berkeadaban sesuai dengan visi misi program Panca Karsa yang dicanangkan Bupati Bogor.

“Iya kegiatan ini sebagai pembekalan untuk ajang kreativitas pemuda-pemudi di Kabupaten Bogor, sedikitnya ada 4 (empat) ajang diantaranya Lomba Keterampilan Baris Berbaris(LKBB), Pembuatan Film Pendek, Seni Tari dan Band. Kami bagi dalam 4 angkatan masing-masing satu hari waktu-nya,” terang Nur Indrawan.S.E, Kasi Dispora kepada PenaPublik melalui pesan Whatsapp-nya pada Selasa siang (12/11).

Masih kata Kang Iwan sapaan akrabnya, Untuk kegiatan LKBB kategori pesertanya dari SMP dan SMA, Masing-masing terbagi dalam 16 regu. Sementara untuk lomba film pendek, seni tari dan band kategorinya bagi pelajar dan umum.

“Yang mengikuti pembekalan dan tekhnical meeting di Hotel Pesona Anggraeni dari masing-masing lomba itu sekitar 100 orang perwakilan dari tiap tim. Tujuannya untuk membangun kebersamaan, selain pembekalan materi lomba peserta juga mengikuti giat dinamika kelompok yang dilakukan secara indoor dan outdoor,” paparnya.

Kegiatan Dilakukan Indoor dan Outdoor

Salah satu peserta pelatihan, Fendi mengaku cukup banyak ilmu dan pelajaran serta nilai positif yang bisa didapat dalam kegiatan tersebut terutama bagi para pemuda-pemudi tentunya.

“Banyak sisi positif tentunya selain sebagai ekspresi diri dan menumbuhkembangkan bakat dan kreatifitas diri kita masing-masing. Ayo mari kita bangun kebersamaan dan pemuda harus maju demi menuju perubahan yang lebih baik dan bermartabat.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.