Bebersih DAS Ciliwung, Cimory Riverside Buktikan Janjinya_PenaPublikcom
Read Time:1 Minute, 31 Second

Megamendung, PenaPublik.com – Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pihak pengelola Cimory Riverside yang sedianya akan ikut ambil bagian dalam gerakan moral bebersih DAS Ciliwung yakni Sungai Ciratim, Setidaknya benar terbukti.

Pihak pengelola mengajak serta karyawannya meskipun pada saat itu aktivitasnya tidak diliburkan. Dan seperti diketahui bersama bahwa pada hari Minggu, 23 Juni tersebut aksi bebersih sampah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung merupakan agenda yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bersama komunitas pegiat di 33 Kecamatan yang terbagi dibeberapa titik DAS Ciliwung baik dari hulu, tengah hingga hilir.

Dilokasi kegiatan nampak pula terlihat bentangan spanduk berukuran panjang hingga 12 meter mengitari sungai Ciratim yang memang dibuat secara khusus oleh pihak Cimory Riverside.

“Ini sebagai bentuk rasa kepekaan kami terhadap alam sekitarnya, Disini kami tidak semata-mata mencari pundi-pundi rupiah saja akan tetapi juga kami berupaya ingin berkontribusi dan rasa cinta kami untuk Negeri,” tutur G.E Nando, HRD Cimory Riverside saat dijumpai seusai kegiatan pada (23/06).

Oleh karena itu kata Nando, Untuk kegiatan inipun pihaknya mengajak serta karyawan bahkan anak dan isteri-nya pun dilibatkan dengan tujuan salah satunya memberikan edukasi terutama mencintai lingkungan hidup seperti di Sungai Ciratim ini.

“Sampah-sampah yang kami pungut di sungai lalu dikumpulkan untuk diangkut langsung oleh petugas DKP Unit Ciawi. Ini sebagai bukti kami untuk Negeri dan insha Allah kegiatan seperti ini akan menjadi program dan agenda rutin kami kedepannya,” terangnya.

Sementara Iwan Meichin, Aktivis Pepeling mengapresiasi bahwa Cimory Riverside sebagai salah satu corporate di kawasan wisata Puncak sejauh ini sudah bisa memberikan kontribusi untuk wilayahnya.

“Bagi kami sekecil apapun perbuatan positif yang kita lakukan insha Allah akan berdampak positif juga kedepannya. Mudah-mudahan Cimory bisa konsisten dalam memberikan kontribusi akan alam lingkungan sekitar. Saat bencana banjir melanda kawasan Puncak pada 25 april lalu pihak Cimory berkontribusi hadir ikut berdonasi.” pungkasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.