Reuni-Perak-dan-Silaturahmi-Sebagai-Jembatan-Menuju-Sukses-Dunia-Akherat_PenaPublikcom
Read Time:1 Minute, 56 Second

Bogor, PenaPublik.com – Munculnya jejaring sosial seperti Grup Whatsapp, Facebook, Twitter dan Instagram dewasa ini makin mempermudah dalam mengikat tali silaturahmi yang sudah terputus selama belasan hingga puluhan tahun. Biasanya poin reuni di Indonesia bertujuan menjalin silaturahmi dan membahagiakan antara teman dengan guru, Selain itu juga dalam rangka mengenang masa-masa sekolah.

Perkembangan teknologi komunikasi juga sangat membantu proses tersebut diatas. Terlebih lagi di era generasi ke tiga ini dimana Telepon, Text dan gambar bisa disajikan dalam genggaman mekanisme pengorganisirannya-pun semakin mudah yang bisa dilakukan atau diakses melalui berbagai cara.

Tetapi harus di ingat pula bahwa reuni harus mempunyai feel good misalnya saling membantu teman, guru bertukar pengalaman, wawasan, hobby, olah raga bahkan kerjasama dalam hal usaha atau bisnis.

Adalah Cucurak Saung Sunda, Kota Bogor, Menjadi tempat atau saksi sejarah para alumnus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bogor angkatan 1994 yang mana beberapa waktu lalu menggelar acara silaturahmi sekaligus mengenang 25 tahun atau usia perak.

Sedikitnya 130 orang mengikuti kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh salah satu wakil guru senior dan juga perwakilan pengurus Ikamanda.

“Tanpa terasa 25 tahun sudah kita meninggalkan almamater tempat kita menimba ilmu dan syukur alhamdulillah pada kesempatan yang baik dan moment bersejarah ini kita bisa hadir dalam balutan silaturahmi. Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada teman-teman semua, Guru kami Pak H. Imron Rosadi dan perwakilan pengurus Ikamanda yang sudah menyempatkan hadir disini,” tutur Wawan Purwandi, Ketua Panitia Reuni Perak dalam sambutannya didepan rekan-rekannya, pada Minggu (23/06).

Suasana kegiatan reuni perak Alumni MAN 2 Kota Bogor angkatan 1994

Masih kata Wawan sapaan akrabnya, Mengaku bahwa momentum seperti ini memang jarang terjadi dikarenakan berbagai kesibukkan dari rekan-rekan semua, Maka dari itulah kegiatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jujur saya sangat merasa bahagia, Ada rasa haru sekaligus suka cita ketika saya bertemu dengan teman-teman yang sudah sekian lama tak bertemu,” ucapnya penuh haru.

Wawan berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, Akan tetapi lebih berkesinambungan. Karena sejatinya jalinan silaturahmi itu sebagai jembatan menuju sukses dunia dan akherat.

“Terima kasih kepada para panitia yang sudah mau bekerjasama dalam mensukseskan acara reuni perak ini. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang bisa lebih baik dan lebih erat lagi jalinan silaturahmi ini dalam hal apapun yang positif.” pungkasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.