Belum-Lama-Dibentuk-Karang-Taruna-Tunas-Harapan-Cisarua-Langsung-Gaspoll-1.jpg
Read Time:1 Minute, 39 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Pengurus Karang Taruna Tunas Harapan Kelurahan Cisarua yang baru beberapa bulan dibentuk, Nampaknya sudah mulai menggeliat pergerakannya.
Hal tersebut dibuktikan oleh para pengurus dan Karang Taruna unit RW 03 yang tengah bergotong royong membersihkan sampah di Jalan Raya letaknya tidak jauh dengan Kantor Kelurahan, Pada Rabu pagi (23/12).

Menurut Firmansah, Ketua Karang Taruna Tunas Harapan saat ditemui PenaPublik di Kantor Kelurahan Cisarua, Dirinya mengaku beberapa kegiatan dan program sedianya memang sudah disepakati bersama pengurus lainnya bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan.

“Iya kegiatan yang dilakukan bersama rekan-rekan baik pengurus Katar Kelurahan maupun di Unit RW sedang kami upayakan terus seperti program kegiatan bebersih sampah yang tadi dilihat dipinggir Jalan masuk Kelurahan dan juga di Kampung Burujul beberapa waktu lalu,” terangnya.

Lurah Heru Dan Ketua Kartar Tunas Harapan Kelurahan Cisarua Dalam Kegiatan Gerebeg Sampah

Ia menjelaskan, Sejauh ini karena belum lama dibentuk pihaknya terus berupaya mempromosikan ke setiap wilayah agar sedianya juga membentuk Karang Taruna Unit RW.

“Tadi itu kegiatan dilakukan oleh Katar Unit RW 03, Kami mengapresiasi dan mensupport apapun yang dilakukan selama itu positif bagi lingkungan sekitar. Kalo dilingkungan itu bersih keliatannya kan enak dan indah dipandang ya,” ucapnya.

Saat disinggung soal Tempat Pembuangan Sampah yang dirubah menjadi spot selfie dirinya mengatakan daripada terlihat kumuh maka pihaknya berinisiatif bergotong royong membersihkan sampah terlebih dahulu kemudian dilakukan pengecatan agar terlihat asri pun bisa dipake foto selfie diarea tersebut ditanami pula dengan berbagai jenis tanaman hias disekelilingnya.

“Minimal membuka mindset bahwa tempat sampah itu gak selamanya kumuh dan buruk, jadi bisa kita siasati juga dengan hal yang lebih positif,” tuturnya.

Sementara itu Heru H, Lurah Cisarua, Pihaknya mengapresiasi pergerakan Karang Taruna Tunas Harapan yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan berbagai upaya salah satunya kegiatan gerebeg sampah yang digelar di Kali Kampung Burujul.

“Saya cukup prihatin juga melihat masih ada warga yang membuang sampah ke kali, Kendati demikian insha Allah ditahun 2021 untuk pembangunan TPS akan menjadi skala prioritas supaya masalah sampah bisa terselesaikan.” tandasnya. (Taufik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.