Bersama-Bangkit-Maju-Karang-Taruna-Kecamatan-Cisarua-Gelar-Rakor.jpg
Read Time:1 Minute, 43 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Puluhan orang yang tergabung dalam pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pertama kali dengan tagline “Bersama Bangkit Maju”.

Salah satunya membahas terkait agenda pelaksanaan pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua masa bakti tahun 2021-2026. Kegiatan bertempat diruang Aula pada Jum’at petang (14/01/2022).

Menurut Ade Rusmana, Ketua Panitia pelaksana mengatakan sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua bahwa rencananya akan menggelar pelantikan pada 11 Februari mendatang.

“Ya persiapannya sih untuk agenda pelantikan sederhana sifatnya seremonial saja dihadiri para tamu undangan terutama dari 9 Desa 1 Kelurahan. Soal tempat pelaksanaan masih kita diskusikan apakah diruang Aula Kecamatan atau cari tempat lainnya yang lebih luas. Nanti dikabarin lagi ya,” paparnya.

Saat Kegiatan Rakor Digelar Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua Pada Jum’at Petang (14/1/2022).

Ditempat yang sama, Muhammad Aas, Sekretaris bidang rohani dan bimbingan mental Karang Taruna Kecamatan Cisarua yang ditemui seusai kegiatan rakor mengatakan hal lain yang dibahas yakni pemantapan struktur organisasi.

“Artinya sebelum menuju pelantikan kita akan ada pemantapan struktural pengurus karena ada beberapa struktur bidang yang digeser dari masing-masing anggota juga ada yang ditambahkan,” ucapnya.

Berkaitan dengan keanggotaan atau Pengurus Karang Taruna saat ini kata Aas sapaan akrabnya memang terlihat lebih banyak, karena sejatinya ingin mengoptimalisasikan peran pemuda-pemudi perwakilan dari tiap Desa yang ada di Kecamatan Cisarua.

“Tujuannya agar memudahkan pergerakan kita termasuk mengawal program yang akan kita lakukan kedepannya. Kemudian untuk masalah pelantikan kita sudah sepakat akan digelar pada 11 Februari yang akan datang, Mudah-mudahan berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun pada hariha-nya nanti. Untuk itu kita berharap partisipasi aktif dari temen-temen dalam upaya mewujudkan pergerakan Karang Taruna khususnya di Kecamatan Cisarua ini,” tuturnya.

Masih kata Aas dalam kegiatan tersebut para pengurus memutuskan untuk membentuk panitia pelaksanaan pelantikan yang sedianya akan digelar pada 11 Februari mendatang.

“Alhamdulillah tadi sudah dibentuk kepanitiaan untuk pelantikan nanti agar kiranya saling bahu membahu dalam mewujudkan kebangkitan Karang Taruna Kecamatan Cisarua yang selama ini mungkin vakum tanpa pergerakan.” tandasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.