Jelang-Pelantikan-Karang-Taruna-Kecamatan-Cisarua-Saeful-Rizal-Tidak-Mengumbar-Proposal-Semaunya.jpg
Read Time:1 Minute, 18 Second

CISARUA, PENAPUBLIK.COM – Terkait pelaksanaan kegiatan pelantikan para pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua yang sedianya akan dilaksanakan pada 11 Februari mendatang, Ade Rusmana selaku Ketua panitia mewakili rekan-rekan lainnya mengatakan sekaligus berharap agar tidak meminta bantuan dalam bentuk proposal kepada instansi dan para pengusaha atau stakeholder lainnya.

“Itu artinya kegiatan yang akan dilaksanakan nanti sumbernya swadaya dari dan untuk kita para pengurus Karang Taruna Kecamatan Cisarua. InshaAllah kami tidak akan mengajukan proposal, jika adapun karena hubungan kedekatan emosional dari kita sebagai pengurus kepada para donatur yang tidak mengikat sesuai himbauan Ketua Karang Taruna yakni Kang Saeful,” terang Ade kepada PenaPublik seusai rakor di Aula Kecamatan Cisarua pada Jum’at (14/1).

Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua Saeful Rizal, S.Pd, Seusai memimpin rapat koordinasi dengan para pengurus, Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mengupayakan bagaimana caranya merubah mindset terkait pembuatan proposal.

Saeful Rizal S.Pd. Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisarua.

“Bukan berarti gak ada proposal ya, Mungkin proposal akan tetap ada tetapi hanya ditujukan kepada pihak-pihak terkait saja sesuai prosedural artinya tidak diumbar kesemua instansi atau perusahaan-perusahaan ya. Artinya lebih kepada kedekatan kita secara persuasif penyampaian-penyampaian program-program Karang Taruna,” paparnya.

Menurut Saeful, Organisasi Karang Taruna saat ini harus mampu merubah paradigma atau mindset bahwa bukan suatu organisasi proposal.

“Kita bergerak dibidang sosial bukan berarti harus meminta dahulu tetapi bagaimana kita menguatkan diri kita sendiri agar mampu dan bisa berbuat hal nyata serta tindakan yang konkrit. Jadikan Karang Taruna sebuah organisasi yang berdaya guna bukan meminta-minta.” pungkasnya penuh ekspektasi. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.