Ringankan Beban Karang Taruna Kecamatan Ciawi Bantu Warga Desa Bendungan 1.jpg
Read Time:1 Minute, 22 Second

CIAWI, PENAPUBLIK.COM – Karang Taruna adalah Organisasi Sosial sekaligus sebagai wadah pengembangan bagi generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa atau Kelurahan maupun tingkat Kecamatan bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial tertuang dalam Permensos.

Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut, Seperti diperlihatkan oleh para Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ciawi dalam upaya membantu meringankan beban bagi korban terdampak musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari lalu menimpa 1 unit rumah warga yang terletak di RT 3 RW 10, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Ya kita merasa terpanggil dan peduli untuk membantu saudara kita korban terdampak musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis dini hari atas nama Pak Ajum dan Bu Itti warga RT 3 RW 10 Desa Bendungan,” ucap Agus Rahayu atau biasa disapa Gabir salah seorang pengurus Karang Taruna.

Salah Satu Warga Korban Kebakaran Yang Menerima Bantuan.

Meskipun sudah padam api tersebut kata Gabir, Ia bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciawi didampingi rekan sesama pengurus langsung melakukan assesment dilokasi kejadian.

“Dilokasi kejadian kami lakukan assesment terkait kerusakan dan kebutuhannya apa saja,” terangnya pada Jum’at petang (14/1).

Sementara itu Desrino Guruh Pramudya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciawi mengaku prihatin apa yang terjadi pada warga Desa Bendungan terlebih lagi keduanya sudah sepuh. Pihaknya berharap Pemerintah baik Desa maupun Kecamatan turut hadir dalam membantu warga-nya tersebut.

“Mereka sudah tua, Ya minimal kita peduli dan membantu meringankan beban kedua-nya, Sementara ini kita baru salurkan bantuan berupa asbes dan kayu untuk atap rumah Pak Ajum dan Bu Itti. Mudah-mudahan bermanfaat.” pungkasnya. (FIK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =