Kemah-Edukasi-Gelar-Open-Recruitment-Relawan-Pendidikan-yang-Peduli-Terhadap-Anak.jpg
Read Time:1 Minute, 14 Second

GUNUNG PUTRI, PENAPUBLIK.COM – Kemah edukasi adalah komunitas pegiat pendidikan yang fokus sebagai penghimpun kepedulian terhadap pendidikan terutama pendidikan anak, yang bertujuan untuk mengisi akhir pekan anak dengan kegiatan yang bermanfaat dan hal-hal positif (pendampingan anak dihari libur). Salah satu agenda rutin tahunan kemah Edukasi yakni “Open Recruitment Relawan Pendidikan” yang dibuka sejak 1 Januari 2022 dan ditutup pada tanggal 16 Januari 2022.

Beberapa relawan pendidikan dari berbagai kota seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Depok, Tangerang, Cianjur bahkan dari Bandung dan Kota lainnya tergabung dalam kegiatan yang digagas oleh Kemah Edukasi.

Rangkaian kegiatan Open Recruitmen Relawan Pendidikan Kemah Edukasi diantaranya Pendaftaran, Wawancara, Glosarium dan Laboratorium.

“Pendaftaran dalam recruitment Kemah Edukasi tidak menggunakan proses seleksi, semua yang memiliki keinginan untuk menjadi relawan pendidikan dapat diterima dengan baik dan tangan terbuka,” ucap Asbu M Saputra selaku pendiri Kemah Edukasi kepada PenaPublik.

Sementara untuk sesi wawancara kata Asbu sapaan akrabnya yakni sebuah proses pengenalan antara relawan yang tergabung dengan Kemah Edukasi.

Menurutnya, Dalam proses wawancara pun diberikan keleluasaan dengan diberikan dua pilihan yaitu online dan offline.

“Usai proses pendaftaran dan sesi wawancara kegiatan terakhir adalah Glosarium dan laboratorium yang dilaksanakan selama 2 hari,” urainya.

Masih kata Asbu, Makna Glosarium sebagai sebuah ruang dan waktu yang mempertemukan untuk pertama kalinya antara sesama relawan pendidikan yang tergabung dengan keluarga Kemah Edukasi.

Glosarium dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 di Rumah Belajar Kemah Edukasi dan susunan acara dalam Glosarium adalah Sekapur sirih, Sharing Sasion, Ekplorasi dan Simulasi, serta Sosialisasi. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.