Kemah Edukasi Upaya Ciptakan Generasi Yang Edukatif Kreatif Dan Peduli Lingkungan 1.jpg
Read Time:1 Minute, 38 Second

GUNUNG PUTRI, PENAPUBLIK.COM – Kemah edukasi adalah komunitas pegiat pendidikan yang fokus sebagai penghimpun kepedulian terhadap pendidikan terutama pendidikan anak, yang bertujuan untuk mengisi akhir pekan anak dengan kegiatan yang bermanfaat dan hal-hal positif (pendampingan anak dihari libur). Salah satu agenda rutin tahunan kemah Edukasi yakni “Open Recruitment Relawan Pendidikan” yang dibuka sejak 1 Januari 2022 dan ditutup pada tanggal 16 Januari 2022.

Asbu M Saputra, Pendiri Kemah Edukasi mengatakan dalam kegiatan tersebut di isi beberapa materi para pembicara dari International Travolunteer yakni Dwi Pristiawati /Kak Owi sekaligus juga Founder Bestari Pertiwi.

Menurutnya, Ekplorasi konsep dan simulasi adalah proses persiapan materi untuk pertama kalinya dilakukan oleh relawan pendidikan yang tergabung dan dipandu langsung oleh Sholihin selaku Ceo Founder Kemah Edukasi sekaligus juga Ketua Pelaksana Open Recruitment Relawan Pendidikan 2022 Kemah Edukasi.

“Adapun sosialisasi kepada warga masyarakat berkaitan dengan kegiatan laboratorium yang dilaksanakan esok harinya bersama Karang Taruna Unit RW 08, di Sekolah Alam Bojong Kulur yang berada diwilayah RT 01 RW 08, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,” papar Asbu.

Sementara puncak acara kata Asbu yakni Laboratorium yang dilaksanakan di Sekolah Alam Bojong Kulur.

“Susunan acaranya seperti minggu ceria, Petualangan Edu, Fun Games dan yang lainnya para relawan pendidikan yang tergabung bertatap muka dan berkegiatan bersama anak-anak dari Kemah Edukasi atau yang biasa disebut Kawan Edu,” ujarnya.

Kegiatan Laboratorium semakin seru dan penuh kebersamaan karena dihadiri juga oleh komunitas-komunitas yang biasa berkolaborasi seperti dari komunitas Sendal Jepit, Komunitas Cekas (Celengan kasih sayang), Jendela Rasa, Cerita Berjalan, Peramuka Peduli, Himtar Unisma, Bestari Pertiwi, Patria Muda Indonesia.

“Terima kasih atas support dari media Pena Publik, Aisia Picture dan Pemerintah setempat baik dari pengurus RW 08, Karang Taruna Unit RW 008 dan Karang Taruna Desa Bojong Kulur juga seluruh relawan yang tergabung menjadi bagian dari keluarga Kemah Edukasi yang akan saling bergotong royong dalam kebersamaan menuju kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu-nya dalam upaya menciptakan generasi yang edukatif, kreatif dan peduli lingkungan.” pungkasnya. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 6 =