Berita_20200107135459_PenaPublik.jpg
Read Time:2 Minute, 5 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bencana alam banjir dan longsor yang menimpa dibeberapa titik wilayah yang terjadi disekitar Bogor Barat pada awal Januari 2020 membuat keprihatinan yang mendalam dari berbagai pihak baik instansi pemerintahan, swasta, relawan kemanusiaan, komunitas peduli lingkungan tak terkecuali juga dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan seperti Pemuda Pancasila dan KNPI.

Serta merta penggalangan donasi dan kepedulian bagi sesama pun banyak dilakukan diberbagai pelosok wilayah, Seperti di Kecamatan Cisarua, Ormas Pemuda Pancasila bersama KNPI serta OKP lainnya yang di inisiasi pihak Pemerintah Kecamatan Cisarua sedia-nya akan menyalurkan donasi ke lokasi terdampak bencana di Bogor Barat yang rencana-nya akan dilakukan pada Hari Kamis (9/01/2020).

Menurut Joe Salim, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cisarua mengaku bahwa kegiatan penggalangan donasi merupakan bentuk rasa empati dan simpati serta kepedulian terhadap sesama terutama bagi warga diwilayah Bogor Barat.

“Insha Allah, Hari kamis pagi kami dari Keluarga Besar Pimpinan Pengurus Anak Cabang beserta Pemuda Pancasila akan menyalurkan donasi hasil penggalangan yang dilakukan sejak Sabtu kemarin. Alhamdulilah, antusias atau kepedulian masyarakat diwilayah kami luar biasa sehingga dengan seketika donasi melimpah di MAKO kami yang dijadikan POSKO meskipun dadakan penampungan donasi dapat ditampung dengan baik,” tuturnya disela-sela diskusi dengan pengurus ranting pada Selasa (7/01/2020).

Masih kata Joe, Lanjutnya, Ia menambahkan donasi yang akan disalurkan nanti diantara-nya pakaian, makanan siap saji, obat-obatan, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, Lilin, dan lain sebagainya. Adapun sumber donasi tersebut yang didapatkan dari sejak penggalangan dengan berbagai upaya dilakukan melibatkan para ranting atau pimpinan Desa di organisasi Pemuda Pancasila.

“Selain dari warga se-Kecamatan Cisarua, Kami juga sirkulir dari para wisatawan yang kami ajak secara sukarela untuk berpartisipasi. Apa yang kami lakukan hari ini merupakan sebuah dasar yang kami niatkan dan insha Allah kami PAC PP Cisarua dapat istiqomah untuk menjadi selalu lebih baik, saya ingin dimana mindset masyarakat bisa berubah menjadi organisasi masyarakat yang benar menaungi masyarakat secara utuh dan benar. Intinya semua harus lebih baik detik ini dan seterusnya,” papar Joe penuh harap.

Sementara itu Kiki Jaka Kumala atau biasa disapa Jack mengatakan bahwa pihak KNPI Cisarua berharap kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi diwilayah Bogor Barat dan sekitarnya.

“Ini sebagai wujud kami dari KNPI dan rekan-rekan Pemuda Pancasila Kecamatan Cisarua serta OKP-OKP se-Kecamatan Cisarua. Mudah-mudahan dilancarkan serta dimudahkan dalam perjalanan menuju lokasi bencana Bogor Barat. Terima kasih juga kepada Muspika Cisarua atas kerjasama untuk berbuat yang terbaik khususnya bagi warga masyarakat diwilayah Puncak ini.” tandasnya.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.