Bersepeda-dan-Tunggang-Kuda-Jadi-Favorit-Pengunjung-Rest-Area-Gunung-Mas-1.jpg
Read Time:1 Minute, 55 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Kawasan Puncak memang menjadi primadona bagi wisatawan lokal maupun manca negara, Selain memiliki pesona dan pemandangan alam yang eksotik juga menawarkan hawa sejuk segar nan alami, Sebagai bukti karunia Ilahi.

Banyak sekali tempat-tempat favorit bagi para pengunjung atau wisatawan dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti direst area Gunung Mas, Desa Tugu Selatan yang saat ini sedang viral dimedsos menjadi tempat favorit bagi warga masyarakat sekitar Puncak maupun yang datang dari luar, Terlebih dipagi hari menjadi pemandangan yang sangat menarik masyarakat untuk berolah raga, berjoging dan bersantai ria sambil menghirup udara segar pegunungan.

Tak hanya itu, Direst area tersebut disediakan penyewaan seperti sepeda gunung atau sepeda santai, kuda turangga dan yang lainnya dengan harga atau tarif yang tak menguras isi kantong. Disekitarnya-pun puluhan pedagang misbar (gerimis bubar) yang kebanyakan warga setempat menawarkan berbagai macam kuliner atau panganan khas Puncak.

Menurut Teguh Mulyana atau biasa disapa Kang Bowi, Ketua Kompepar saat ditemui disekitar rest area mengatakan saat ini untuk para pedagang kuliner yang berjualan disekitar lokasi diberikan tarif perhari itu sebesar Rp 2000.

Untuk penyewa kuda dengan sebutan kuda turangga kata Bowi sudah mulai dikoordinir dan kedepannya akan diseragamkan dengan memakai baju pangsi dan totopong yang sama sebagai ciri khas sunda serta tetap menjaga kearifan lokal.

“Tukang sewain kuda bayar perhari 5000 rupiah ke koordinator, Lalu uangnya diberikan kepada lima orang anak-anak pengurus selain itu untuk petugas kebersihannya ya kita serahkan kepada mereka-lah,” terangnya pada Sabtu siang (11/07).

Andi, Salah seorang warga yang berasal dari Kota Tangerang mengaku baru pertama kali singgah dilokasi rest area, Diri-nya bersama sang kekasih langsung menghampiri tempat penyewaan sepeda santai.

“Iya kami berangkat tadi pagi dari Tangerang, Pas sampe sini langsung sewa sepeda Rp 20 ribu per setengah jam, Kebetulan baru kali ini sih datang kesini hawa-nya itu sejuk dan adem,” singkatnya.

Sementara itu pengunjung lainnya yang datang dari Jakarta Barat menuturkan sengaja ketempat ini bersama keluarga sambil berlibur dan menikmati udara segar di Puncak.

“Iya kami sekeluarga dari Jakarta dan baru pertama kali kesini langsung sewa sepeda gunung Rp 15 ribu keliling lokasi ini, waktu-nya selama setengah jam. Pemandangan di Puncak itu masih relatif sejuk dan segar tidak seperti di Jakarta. Sekalian mengisi liburan juga terus tadi anak saya ingin nyobain nunggang kuda keliling muter lokasi kebun teh.” tandasnya.

Reporter : Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.