Berita_20190326065815_PenaPublik.jpg
Read Time:1 Minute, 53 Second

Cisarua, PenaPublik.com – Bayu Rahmawanto, Camat Cisarua yang hadir didampingi Danramil dan Kapolsek Cisarua melalui perwakilannya dalam kegiatan Pelantikan dan Bimtek Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang bertempat di Grand Smesco mengutarakan bahwa pelaksanaan Pemilu yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019 sudah didepan mata dan Panwascam dalam hal ini mempersiapkan segala sesuatunya guna mensukseskan hajatan rakyat lima (5) tahun sekali.

Kegiatan yang digagas oleh Panwaslu Kecamatan Cisarua tersebut sedianya dalam rangka pelaksanaan pengawasan dan bimtek bagi ratusan PTPS menjelang hingga dilangsungkannya Pemilu serentak.

Bayu Rahmawanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemilu bukanlah kegiatan yang baru kali ini saja dilakukan, karena sebelumnya masih hangat dalam ingatan pada 2018 lalu baru selesai Pemilukada serentak.

“Insha Allah dalam beberapa hari kedepan artinya tinggal menghitung hari tepatnya 17 April 2019 kita semua akan melaksanakan Pemilu. Semoga semuanya berjalan lancar dan aman serta kondusif,” tuturnya.

Oleh karena itu masih kata Bayu, Ia menambahkan manakala memang terjadi atau masih ada hal yang belum dipahami oleh para PTPS terkait Pemilu nanti maka diadakan Bimtek seusai pelantikan tadi.

“Karena terkadang ada warga masyarakat yang belum tau tentang tata cara dan mekanisme pelaksanaan Pemilu, Saya harap jajaran Panwascam, Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) harus mampu mensosialisasikan terkait hal itu seusai Bimtek. Mudah-mudahan para anggota PTSL dapat bekerja secara tulus ikhlas untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas khususnya wilayah Kecamatan Cisarua tetap aman, nyaman dan kondusif pada saat Pilpres dan Pileg 2019,” paparnya.

Hal senada menurut Kusnadi Iskandar, Ketua Bawaslu Kecamatan Cisarua, Pihaknya mengatakan terkait dengan Pemilu nanti para PTPS akan dibimbing serta diberikan keilmuan berkenaan menjelang dan pelaksanaan pada saat hariha.

“Setelah acara pelantikan temen-temen akan diberikan bimtek dan materi-materi ilmu yang berkaitan dengan tata cara dan mekanisme di TPS masing-masing. Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Panwaslu Kecamatan Cisarua dan Saya ucapkan selamat bekerja mudah-mudahan bisa bekerja lahir dan bathin untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang berintegritas,” tuturnya beri semangat.

Baik pihak Muspika maupun Panwaslu Kecamatan berharap dan meyakini bahwa berangkat dari niat yang tulus ikhlas, niscaya akan terwujud apa yang diinginkan.

“Insha Allah yakin karena saya mendengar langsung dari Bapak-bapak dan Ibu-ibu berangkat dari niat yang tulus untuk tetap mewujudkan Kecamatan Cisarua melaksanakan Pemilu 2019 berjalan sukses tanpa ekses.” pungkas Camat Bayu penuh harap.

Reporter : Taufik Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.