PenaPublik_20220913120015.jpg
Read Time:1 Minute, 55 Second

TAMANSARI, PENAPUBLIK.COM – Sesuai agenda yang telah direncanakan, Muspika Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar festival seni dan budaya rakyat sejak Senin pagi hingga Selasa (13/9/2022) sekaligus sebagai rangkaian acara Saba Desa tahun 2022 Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan diisi dengan berbagai macam kegiatan termasuk kunjungan ke beberapa Desa yang ada diwilayah Kecamatan Tamansari.

Menurut Yudi Hartono, Camat Tamansari saat dijumpai awak media disela-sela kegiatan festival seni dan budaya rakyat mengaku bahwa berbagai macam kegiatan yang diagendakan selama 2 hari tersebut tak lain diperuntukkan bagi warga Kecamatan Tamansari secara keseluruhan.

“Alhamdulillah hari ini memang kegiatan festival seni dan budaya rakyat mulai dari tadi pagi hari hingga malam dengan diisi pula tabligh akbar sekaligus sebagai rangkaian acara Saba Desa tahun 2022 Plt Bupati Bogor di Kecamatan Tamansari,” paparnya pada Senin siang (12/9).

Camat Tamansari dengan Para Kepala Desa Saat Manggung Bersama.

Acara yang digelar secara apik dan memiliki pesan moral tersebut kata Yudi Hartono melibatkan Muspika dan para Kepala Desa beserta perangkatnya, seluruh komponen serta elemen juga lembaga yang ada diwilayah Kecamatan Tamansari.

“Dilanjutkan Plt Bupati Bapak H. Iwan Setiawan akan melakukan Saba Desa yang diawali Desa Sukamantri, Tamansari dan Pasir Eurih pada hari Selasa-nya,” ungkap Yudi yang belum lama ini menjabat sebagai Camat Tamansari.

Sementara itu pada malam Selasa tepat pukul 20.00 WIB (12/9) masih ditempat yang sama, Acara tabligh akbar digelar dalam rangka menyemarakkan kegiatan Saba Desa.

“Mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini bermanfaat dan berbuah manis serta bisa dirasakan serta dinikmati oleh seluruh warga Kecamatan Tamansari ini. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan acara yang mungkin pertama kali-nya ini dalam sejarah,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ustad Tata, Ketua MUI Kecamatan Tamansari saat menyampaikan sambutannya dalam tabligh akbar.

“Ini tak lepas dari kiprah Muspika, Para Kepala Desa dan seluruh komponen serta elemen masyarakat secara keseluruhan. Mudah-mudahan kita semua diberkahi dan senantiasa diberikan perlindungan serta keselamatan oleh Allah SWT,” ucapnya penuh ekspektasi.

Ewing, Ketua Karang Taruna Desa Sirnagalih mengaku sejak dijabat Camat yang saat ini nampak terlihat soliditas dan kekompakkan antar lembaga.

“Alhamdulillah sejak kehadiran Pak Camat Yudi saat ini terlihat lebih semarak dan jalinan soliditas lebih kentara. Semoga tetap terjaga dan terawat termasuk pohon beringin berusia puluhan tahun yang ada disini sebagai salah satu penciri Kecamatan Tamansari.” pungkasnya. (Fik).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.